Home / Berita Jabar / Abah Anton Disambut Baik Sesepuh Ponpes Miftahul Huda Al-Azhar

Abah Anton Disambut Baik Sesepuh Ponpes Miftahul Huda Al-Azhar

Kota Banjar, faktualjabar.com-Setelah pagi tadi melakukan kunjungan ke Pesantren Darussalam Kabupaten Ciamis, sore harinya Anton datang ke Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar di Kampung Citangkolo, Desa Kujangsari, Kecamantan Langensari Kota Banjar, Rabu, (20/12).

DR. H. Anton Charliyan dalam beberapa hari ini aktif melakukan sosialisasi dan silaturahmi dengan berbagai elemen, terutama dengan kyai dan ulama untuk pencalonan menjadi Cagub Jawa Barat 2018 nanti.

Dalam kesempatan itu Anton disambut langsung oleh sesepuh Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar, KH Munawir Abdul Rohim. 

Seusai pertemuan, mantan Kapolda Jawa Barat itu menyebut kunjungan kali ini selain silaturahmi juga nostalgia. Karena KH Munawir Abdul Rohim sudah dikenalnya sejak 2009 lalu. 

“Dan tidak hanya kali ini saja, tapi sering silaturahmi dengan beliau, sehingga menyambung lagi silaturahmi,” ujar Anton. 

KH Munawir Abdul Rohim membenarkan jika silaturahmi dengan Anton terjalin dengan baik ketika pria kelahiran Kota Tasikmalaya itu menjabat Kapolwil Priangan dengan mencanangkan polisi masyarakat dengan melibatkan tokoh-tokoh pesantren. 

“Kehadiran beliau sangat membahagiakan kami, karena umat Islam dengan yang lain harus saling silaturahmi dan beliau dengan saya sudah tidak asing lagi,” tuturnya. 

Dalam kesempatan itu, kyai kharismatik tersebut memberikan masukan tentang rencana pencalonan Anton pada Pilgub Jabar 2018 mendatang. Anton hendaklah berniat ibadah kepada Allah SWT, jangan jauh dari fakir miskin, urus simpul-simpul agama manakala nanti Allah mengijinkan menjadi Jabar 1 dan hendaklah dipertahankan dan dikembangkan tentang kebhinekaan kepada masyarakat Jawa Barat. 

“Alhamdulillah tadi saya sampaikan Ahlan Wasahlan mendoakan dan mendukung. Insya Allah pondok pesantren se Kota Banjar akan mengupayakan suaranya untuk beliau. Mudah-mudahan dengan ijin Allah SWT,” harapnya.(dian)

About admin

Check Also

Anleg DPRD Kabupaten Pangandaran Ikuti Swab Dan Donor Darah

Kabupaten Pangandaran, Faktualjabar.com – DPRD dan Kesekretariatan DPRD Kabupaten Pangandaran menjalani rapid test, tes swab …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *