Home / Berita Jabar / Ada Potensi Wisata Dan Produksi, Peteni Lebah Madu Temui Ketua DPRD Pangandaran

Ada Potensi Wisata Dan Produksi, Peteni Lebah Madu Temui Ketua DPRD Pangandaran

Kabupaten Pangandaran, Faktualjabar.com – Madu merupakan komoditas yang sampai sekarang ini banyak dicari untuk dikonsumsi sebagai obat atau meningkatkan imunitas tubuh. Madu berasal dari serangga lebah ini bila di budidayakan bisa menghasilkan profit yang menjanjikan bagi para petani lebah.

Pun Selain destinasi wisata bahari, Kabupaten Pangandaran menyimpan Sumber Daya Alam yakni Hutan lindung, Hewan yang dilindungi yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan disana terdapat juga Budidaya Lebah yang merupakan peluang untuk menarik para wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang berkunjung atau traveling ke Pangandaran.

Kamis (19/03/2020) bertempat di Ruang Rapat Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Pangandaran, puluhan para petani lebah madu Pangandaran bertemu dengan Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin

Dalam pertemuan tersebut, Asep Noordin mengatakan Budidaya lebah madu ini bisa menjadi salah satu daya tarik wisata, bahkan bisa menjadi destinasi wisata.

“Melihat potensi lebah madu di Kabupaten Pangandaran sangat besar selain sebagai destinasi wisata, diantaranya pemanfaatan hutan bukan kayu. Banyak yang menginginkan madu lebah asli tapi tidak tahu mesti kemana,”ungkapnya.

Lanjutnya, dalam mewujudkan hal tersebut. menurutnya para petani lebah madu yang ada di Kabupaten Pangandaran harus bersatu di dalam sebuah wadah atau kelompok. Karena apabila petani lebah madu berjalan masing – masing maka hal tersebut akan sulit untuk di wujudkan.

“Untuk menjadikan madu lebah di Kabupaten Pangandaran menjadi produk unggulan yang bisa mendatangkan dan meningkatkan perekonomian para petani, hendaknya diperlukan sebauh edukasi atau pelatihan dari para pakar atau tenaga ahli kepada para petani lebah madu yang ada di Kabupaten Pangandaran. Sedangkan selama ini para petani lebah madu di Kabupaten Pangandaran masih menggunakan cara tradisional”tuturnya

Pihaknya akan mendorong keinginan para petani lebah madu untuk lebih pro aktif dan giat dalam mengembangkan dan membudidayakan lebah madu ini dengan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait, pungkasnya. (driez)

About admin

Check Also

Cegah Covid – 19, Pemda Pangandaran Semprot Cairan Disinfektan dan Screening Penumpang Angkutan Umum

Pangandaran, Faktualjabar.com – Guna mengantisipasi penyebaran Covid 19 melalui transportasi darat, masuk ke wilayah kabupaten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *