Home / Berita Jabar / Air Terjun Kedungwuluh Potensi Alam Wajib Dikunjungi Wisatawan

Air Terjun Kedungwuluh Potensi Alam Wajib Dikunjungi Wisatawan

Kabupaten Pangandaran, faktualjabar.com – Wilayah Padaherang di Kabupaten Pangandaran yang luasnya hamparan sawah dan dikelilingi pegunungan yang tentu merupakan potensi alam yang tidak kalah untuk di explore bagi para petualang yang suka menguji adrenalin. Ada salah satu daya tarik wisata alam yang menarik banyak wisatawan yang datang kesana yaitu air terjun curug tujuh Kedung Lumpang tepatnya di Desa Kedungwuluh Kecamatan Padaherang.

Kedungwuluh merupakan bagian dari 93 Desa dari 10 Kecamatan di Kabupaten Pangandaran, hanya 1 Desa yang satu – satunya memiliki sumber air panas murni yang mengandung belerang.

Sebelum adanya pandemi Covid – 19 wisata Alam Kedunglumpang ini sangat banyak dikunjungi para wisatawan baik lokal maupun luar daerah di Kabupaten Pangandaran. Sayang sejak adanya pandemi wisata alam kedunglumpang tata pengelolaannya terlihat tidak terawat, mulai dari lahan parkir, tempat istirahat seperti gazebo sudah mulai usang termakan rayap dan cuaca, bahkan untuk para pedagang yang mengais rezeki pun hanya satu dua saja yang masih bertahan itupun jika jelang akhir pekan.

Sementara Jajang selaku Anggota BPD Kedungwuluh penuturkan sebetulnya potensi di Desa Kedungwuluh sangat berpotensi sekali, selain curug kedunglumpang ke atas lagi ada Curug Buton, Goa Cilalay, dan spot – spot lainnya jika diexplore lebih jauh, tinggal dari semua pihak ń∑hususnya Pemerintahan Desa mau tidak bersama – sama membangun wisata alam desa, ungkapnya.

Sementara hal tersebut pun di “Aamiin” kan oleh Nandang yang juga anggota BPD Kedungwuluh, “Baginya untuk kemajuan desa kenapa tidak kita bangun bersama sesuai dengan kemampuan masing – masing Sumber Daya Manusia yang ada, bersinergi anatar pihak pemerintahan desa dengan masyarakatnya”, ucapnya.

“Saya yakin untuk masyarakat Kedungwuluh pada dasarnya siap memajukan desanya, tinggal sekarang mau tidaknya Pemerintahan Desa membuka diri dalam menerima masukan dan kritikan yang sifatnya membangun demi kemajuan desa”, pungkasnya. (driez)

About admin

Check Also

Alami Kelumpuhan Strok Menahun, Kakek Ini Berharap Bantuan Kursi Roda

Pangadaran, Faktualjabar.com – Henhen seorang lansia warga Dusun Patingen II Desa Karangpawitan Kecamatan Padaherang alami …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *