Home / Berita Jabar / Aksi Sosial Untuk Bencana Longsor, LAZ Al-Bunyan dan Ibnu Siena Peduli bersama Dinsos Provinsi, Dinsos Kab. Tasikmalaya, Tagana dan Babinsa

Aksi Sosial Untuk Bencana Longsor, LAZ Al-Bunyan dan Ibnu Siena Peduli bersama Dinsos Provinsi, Dinsos Kab. Tasikmalaya, Tagana dan Babinsa

Kabupaten Tasikmalaya, faktualjabar
com – Kabupaten Tasikmalaya kembali Berduka bencana alam banjir dan tanah longsor akibat guyuran hujan terus menerus terjadi di beberapa wilayah khusunya di Tasik Selatan. selain kerugaian meterial juga menimbulkan trauma yang mendalam dan juga merenggut korban jiwa.

LAZ Al-Bunyan dan Ibnu Siena Peduli terpanggil untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak bencana tanah longsor di desa Malatisuka kecamatan Gunungtanjung Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (16/10/2020)

Kegiatan penyerahan bantuan ini juga dihadiri oleh pihak Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Dinas Sosial Kabupaten Tasikmalaya, Koramil Manonjaya, Tagana Kabupaten Tasikmalaya, Kapolsek Gunungtanjung dan Pemdes Malatisuka.

Bantuan berupa makanan pokok peralatan kesehatan diserahkan kepada keluarga korban yang meninggal dunia dan warga lain yang kehilangan tempat tinggal serta harta benda yang lainnya.

Asep Yosep selaku Kepala Desa Malatisuka menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian Lembaga Amil Zakat Al-Bunyan dan Ibnu Siena Peduli beserta para donatur terhadap musibah yang menimpa warganya.

“Apa yang telah diberikan tidak hanya bantuan materiil tetapi yang terpenting adalah bantuan imateriil dan kebahagiaan kepada warga yang sedang berduka akibat tertimpa musibah. Semoga hubungan baik antara desa Malatisuka dan LAZ Al-Bunyan dapat terus terjalin tidak hanya saat terjadi musibah bencana tapi juga dalam kegiatan-kegiatan bermanfaat lainnya” ungkapnya.

Sementara itu, Koramil Manonjaya Serka MT. Mulyana sangat mengapresiasi kolaborasi aksi peduli dari teman-teman LAZ Al-Bunyan dan Ibnu Siena Peduli pasalnya bisa memberikan pelajaran berharga kepada masyarakat untuk bersatu padu dalam hal kebaikan.

“semakin banyak kebaikan yang disatukan maka semakin besar dampak yang dihasilkan, kolaborasi aksi ini juga menunjukkan rasa empati yang tinggi terhadap sesama” singkatnya.

Sahabat kebaikan mari bahu membahu untuk meringankan beban saudara-saudara kita melalui LAZ AL-BUNYAN
BCA 095-365-5800
Mandiri 103-001-432-8124
Mandiri Syariah 777-207-207-9
a.n LAZ Al-Bunyan
Konfirmasi di nomor 082310819171 atau donasi melalui link:
https://www.menyatukankebaikan.com/. (rls/rian)

About admin

Check Also

Kunjungi Tasikmalaya, Ferdiansyah menyerap Aspirasi tentang Sistem Presidensial

Kota Tasikmalaya,faktualjabar.com- Sebagai anggota MPR RI, Ferdiansyah memiliki kewajiban untuk menyerap aspirasi terkait perbaikan sistem …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *