Home / Berita Jabar / Aktivis Peduli Lingkungan Peringati HPSN

Aktivis Peduli Lingkungan Peringati HPSN

Kabupaten Tasikmalaya, faktualjabar.com.com-Aktivis peduli lingkungan Kabupaten Tasikmalaya peringati hari peduli sampah nasional (HPSN) di halaman depan kantor bupati, kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 4 hari Kamis-Minggu (22-25/02/2018)

adapun rangkain kegiatan pada gelaran peringatan hari HPSN untuk tahun ini yaitu lomba fashion show hasil dari pada olahan sampah, dan pameran daur ulang sampah. Alasan kenapa semuanya berbahan dari sampah olahan, diharapkan agar menjadi pemicu bagi masyarakat bahwa sampah kalau di pilah dan di pilih terus di olah akan mempinyai nilai ekonomis dan akan menghasilkan pundi-pundi rupiah.

“Dari sampah banyak hal yang bisa di petik hasilnya”ujar Irdas kordinator Aktivis lingkungan kepada faktualjabar.com kamis (22/2/2018)

Lanjut Irdas, bahwa kegiatan ini bisa memotivasi kepada masyarakat kabupaten Tasikmlaya agar peduli terhadap yang namanya sampah. Sehingga masyarakat bisa meminimalisir sampah, sehingga dari sampah harus bisa menjadi rupiah.

“sampah bukan menjadikan ancaman bagi kita semua yang dapat menimbulkan musibah, seperti banjir, longsor dan yang lainnya. Justu kalau kita kelola dengan baik sampah dapat membawa berekah”ungkap Irdas yang juga direktur bank sampah Kabupaten Tasikmalaya ini.

Sambung Irdas, kegiatan ini bukan hanya seremoni atau euforia belaka tetapi kita fokus ke kerjanyata. besok, akan turun bersama seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Tasikmalaya akan di gelar sapu bersih lingkungan guna untuk kebersihan. “kami semua akan turun tangan guna memelihara lingkungan guna rereongan ngajaga, ngariksa lingkungan agar lingkungan terlihat asri dan rindang”tambahnya

Ditempat yang sama kepala bidang persampahan dan limbah B3 pada dinas lingkungan hidup Kabupaten Tasikmalaya Atep Dadi Sumardi menyatakan bahwa dinas LH sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. “ini merupakan even nasional jadi setiap tanggal 21 Februari merupakan hari peduli sampah nasional (HPSN) saya harap pada kegiatan ini dapat menjadi daya dorong untuk masyarakat supaya lebih peduli dengan yang namanya sampah dan peduli terhadap lingkungannya masing-masing”tandasnya.(pih)

About admin

Check Also

Aliansi Wartawan Pasundan Segera Deklarasi

Kabupaten Pangandaran, Faktualjabar.com – Pembentukan Aliansi Wartawan Pasundan yang disingkat AWP, tidak main – main …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *