Home / Berita Jabar / Alami Kelumpuhan Strok Menahun, Kakek Ini Berharap Bantuan Kursi Roda

Alami Kelumpuhan Strok Menahun, Kakek Ini Berharap Bantuan Kursi Roda

Pangadaran, Faktualjabar.com – Henhen seorang lansia warga Dusun Patingen II Desa Karangpawitan Kecamatan Padaherang alami penyakit struk sejak tahun 2016 membutuhkan uluran tangan para dermawan.

Terlebih beberapa hari lalu dirinya mengalami musibah dipunggungnya akibat kebakaran dari percihan api rokok.

Tinggal beratapkan genting dengan penyangga kayu yang sudah mulai termakan rayap berdinding bilik bambu ditengah padat pemukiman rumah yang mewah, Henhen dirawat oleh kedua anak laki – lakinya.

Sekedar untuk makan dan ke kamar mandi Henhen dibantu anaknya. Kadang ketika anaknya keluar mencari nafkah dirinya berusaha sekuat tenaga untuk lakukan aktivitas.

Terlebih ketika luka bakar dipunggung yang dialaminya dirinya sekarang sudah tidak bisa apa – apa, hanya bertawakal kepada Alloh SWT dan berharap ada para dermawan untuk bisa memberikan bantuan kursi roda, hal tersebut diungkap anaknya saat ditemui dirumahnya, Rabu 18 Januari 2023.

Sementara warga masyarakat dan pemuda di Dusun Patingen II berusaha mengajukan permohonan bantuan kursi roda ke Dinas Sosial, Basnaz dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, pada hari Rabu kemaren, namun hasilnya nihil.

Ditemui Kepala Dinas Sosial Wawan Kustaman menuturkan bahwa untuk bantuan kursi roda di Dinsos Pangandaran mengarahkan untuk permohonan diajukan karena barangnya tidak ada dan sedang diupayakan, ungkapnya.

Ditempat kami mencoba mengajukan permohanan bantuan ke Baznas Pangandaran, namun hasilnya sama.

Asep saat ditemui dikantor Basnaz untuk kursi roda dari bulan November 2022 sudah di stop, karena 1 penerima mendapat uangna banyak, sedangkan pengajuan sekarang ini melebihi pendapatan Baznas, akhirnya demi supaya pengajuan kabaragian semua, kursi roda dipending dulu, terangnya.

Tidak sampai disitu kami mencoba meminta tolong kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, siapa tau ada kursi roda bekas namun masih layak pakai, namun tidak ada jawaban.

Hingga kami mencoba berikhtiar kepada beberapa partai politik memohonan bantuan, namun semuanya tidak ada respon, seakan cuek menghiraukan.

Koordinasi dan permohonan batuan surat dari kepada Pemrintahan Desa Karangpawitan yang ditujukan ke Dinas Sosial dan Basnaz Kabupaten Pangandaran, Saryono selaku Kepala Desa menuturkan dan sedikit kesal menggrutu “kenapa tidak ada laporan dari kepala dusun dan baru mengetahui warganya kena musibah dari awak media”, ucapnya.

Sampai berita diturunkan para pemuda Karangpawitan mencoba untuk open donasi patungan dari para donatur agar Henhen memperoleh kursi roda, karena ini sifatnya urgent dan masih tetap berusaha sekemampuannya, tandasnya. (driez)

About Redaksi Faktualjabar

Check Also

Masyarakat Geruduk Kantor Desa Kutawaringin Pertanyakan Progres Hasil Ukur BPN Dan PT PN VIII

Ciamis, Faktualjabar.com – Warga masyarakat yang mengatasnamakan Pasir Kolotok Bersatu gerudug Desa Kutawaringin, Senin 16 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *