Home / Berita Jabar / Aliansi Masyarakat Desa Karangmulya Jadi Wadah Kontrol Pemerintahan

Aliansi Masyarakat Desa Karangmulya Jadi Wadah Kontrol Pemerintahan

Kabupaten Pangandaran, Faktualjabar.com – Di depan Pjs Desa Karangmulya Tarman, Ketua BPD Agus Triono, Babinsa Eko, Babinkamtibmas Lukman, Ketua MUI Desa Suheri dan tokoh masyarakat dan pemuda. Membentuk Aliansi Masyarakat Desa (AMD) Karangmulya, Minggu (27/10/2019) di Aula Desa Karangmulya.

Ketua terpilih Aliansi Masyarakat Desa (AMD) Afudin, mengatakan bahwa landasan hukum dibentuk aliansi ini adalah Kemendagri No. 8 tahun 2018, dengan tujuan dibentuknya Aliansi ini berharap peran serta warga masyarakat dalam mengontrol roda pemerintahan desa karangmulya.

“aliansi ini juga bersifat sosial kemasyarakatan, tanggap bencana, keagamaan, perekonomian, pendidikan dan pendampingan hukum bagi warga masyarakat yang membutuhkan. Tak hanya itu, sinergisitas antar lembaga desa dengan warga masyarakatnya” Ucapnya

Pembentukan aliansi desa karangmulya ini berharap ke depannya sukses tanpa ekses, karena tujuan dibentuknya Aliansi ini agar dapat mencapai tujuan masing-masing dengan lebih baik karena adanya kerjasama yang saling menguntungkan antar lembaga desa, warga masyarakatnya.

Adapun Susunan Kepengurusan sebagai berikut :
Ketua : Afudin
Wk. Ketua : Adi Ardiansyah
Sekretaris 1 : Nasir
Sektataris 2 : Dede Nahdi
Bendahara : Inda

Pada kesempatan tersebut Dihadiri sebanyak 57 warga masyarakat dari 4 Dusun yaitu Dusun Cikarang, Pangolahan, Sambong dan Karangmulya. Pembentukan Aliansi Masyarakat Desa (AMD) Karangmulya ini di Kukuhkan oleh Tarman Pjs Karangmulya.(Hendris)

About admin

Check Also

Bawaslu Kota Tasik : Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif Dibentuk Untuk kepanjangan Tangan Bawaslu

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com – Badan Pengawasan Pemilu Kota Tasikmalaya mengadakan Kegiatan Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *