Home / Berita Jabar / Anleg DPRD Kabupaten Pangandaran Ikuti Swab Dan Donor Darah

Anleg DPRD Kabupaten Pangandaran Ikuti Swab Dan Donor Darah

Kabupaten Pangandaran, Faktualjabar.com – DPRD dan Kesekretariatan DPRD Kabupaten Pangandaran menjalani rapid test, tes swab dan donor darah, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, Senin (29/06/2020) di ruang paripurna DPRD Pangandaran.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kondisi fisik kesehatan para anggota DPRD Pangandaran karena para anggota DPRD ini sering berinterkasi dan bertemu langsung dengan masyarakat. Tentunya hal ini menjadikan para anggota DPRD Pangandaran rentan terhadap penyebaran virus Covid – 19.

Salah satu anggota DPRD Pangandaran dari Komisi II dari Fraksi PDIP Perjuangan Rara Agustin pihaknya melalui intruksi pimpinan DPRD Pangandaran telah menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran dari Pemerintah Pusat hingga daerah yakni tentang sosial distancing dan mencari titik penyebaran Covid – 19 secara masif oleh Pemerintahan Kabupaten Pangandaran.

“Seluruh anggota dewan melakukan Rapid test dan swab karena kami berinteraksi langsung dengan masyarakat sebagai penampung aspirasi keluhan warga Kabupaten Pangandaran”Ucap satu anggota Dewan termuda ini.

Sementara itu aksi donor darah sebagai bentuk rasa empati dan simpati kami kepada masyarakat yang membutuhkan darah.

“Harapan Kami semua hasilnya negatif, karena di tiga bulan belakangan ini kita benar – benar merasakan dampaknya yang sangat luar biasa. Selain selaku anggota komisi II yang membidangi pariwisata dan perekonomian, sudah menjadi tugasnya mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Pangandaran” pungkasnya. (driez)

About admin

Check Also

Di Masa Pandemi Covid-19, Warga Terbantu Adanya Bantuan Sosial

Kabupaten Tasikmalaya, faktualjabar.com – Dimasa pandemi covid-19 pemerintah melalui kementerian sosial sendiri telah mengeluarkan kebijakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *