Home / Berita Jabar / APG 126 Lakukan Penanaman 1000 Pohon, Pemkab Pangandaran : Media bisa Berkontribusi Positif

APG 126 Lakukan Penanaman 1000 Pohon, Pemkab Pangandaran : Media bisa Berkontribusi Positif

Kabupaten Pangandaran, Faktualjabar.com-Aliansi Pekerja Giat (APG126) yang merupakan tempat kordinasi bagi Jurnalis Tasikmalaya terkait informasi liputan seputaran Wilayah Tasikmalaya.

Untuk menjalin silaturahmi dan kekompakan sesama Jurnalis APG 126 mengadakan Press Tour ke Pantai Pangandaran. Dalam kegiatan tersebut APG 126 juga menginisiasi upaya pelestarian dan perlindungan terhadap lingkungan dan sumber daya alam Pangandaran dengan menyerahkan 1.000 pohon jenis Kesambi (Scheichera oleosa) dan Salam (Syzygium polyanthum) kepada pemerintah Kabupaten Pangandaran melalui Dinas Lingkungan Hidup.

Selain Penanaman Pohon APG 126 juga ikut membersihkan kawasan Pantai Pangandaran.

Kordinator APG 126 Dadang Suhendar kepada tasikzone.com mengatakan. Kawasan konservasi perlu mendapat perhatian guna menghindari dampak buruk dari akibat yang ditimbulkannya, mengingat sebagian besar destinasi wisata pangandaran sangat tergantung kepada sumber daya alam.

“alhamdulilah kegiatan press tour kali ini kami isi dengan kegiatan yang mudah mudahan bisa bermanfaat”ungkap, minggu (27/1/2019)

Ditempat yang sama Penasehat APG126 Ayi Darajat menambahkan kegiatan ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi para pemangku kebijakan serta peran serta masyarakat untuk peduli terhadap kelestarian lingkungan dan sumber daya alam.

Sementara itu perwakilan sari pemerintah Kabupaten Pangandaran melalui Kepala Bidang Lingkungan Hidup, Cucu Kurniawan mengatakan bahwa Jurnalistik berperan penting dalam merangsang, mengubah perilaku serta menggerakkan masyarakat untuk melakukan tindakan bermanfaat bagi kehidupan, termasuk ikut terlibat aktif dalam aktifitas pembangunan.

“Media bisa menginspirasi dan memberi solusi bersama stakeholder untuk membawa dampak positif ke arah yang lebih baik,” papar Cucu Kurniawan.

Diluar dugaan, perwakilan Dinas Kehutanan Provinsi CDK-7 (wilayah Ciamis) Ahmad Tur’at yang berkunjung di Pangandaran menyaksikan langsung penyerahan dan penanaman secara simbolis dan memberikan tanggapan positif terhadap apa yang dilakukan Jurnalis APG126 atas kepedulian terhadap lingkungan.

“Saya salut Jurnalis bisa peduli terhadap lingkungan dan sarankan untuk melakukan kerjasama dengan CDK-6 di Tasikmalaya terkait pengadaan bibit,”pungkas Ahmad. (Gal)

About admin

Check Also

Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya Dukung Penuh Vocational Training Untuk Pengrajin

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com – Building Development Center (BDC) mengadakan Vocational Training di GSG,rabu (4/12/2019). mendapatkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *