Home / Berita Jabar / AQUA Cianjur Bangun Sarana Air Bersih di Sekolah

AQUA Cianjur Bangun Sarana Air Bersih di Sekolah

Kabupaten Cianjur, faktualjabar.com- Aqua Cianjur dalam program WASH tahun 2019 menyediakan Saluran Air Bersih di Sekolah yang tidak memiliki air bersih yakni di PAUD Analika delapan yang berlokasi di KP. Padabenghar, Desa Gekbrong kec. Gekbrong.

Hal ini dikatakan abdul rohim selaku Pendamping Program WASH kepada faktualjabar.com, Dirinya pun menuturkan PAUD tersebut memiliki siswa sebanyak 30 orang dan sekaligus sebagai gedung Posyandu,

“sehingga pembangunan SAB di situ di rasa perlu. Selain penyeudiaan SAB di PAUD juga dibuatkan demplot kebon GIZI yang nantinya dikelola oleh para siswa dan pihak sekolah” ungkap abdul.

Ditempat yang sama Hj Aisyah (pemilik Sekolah) menuturkan dirinya sangat berterimakasih kepada pihak perusahaan yang telah menyediakan sarana air bersih yang selama ini memiliki kendala tidak lancar sehingga anak – anak kesusahan ketika mau buang air kecil.

“Selain SAB juga dibuatkan kebon Gizi yang sangat bermanfaat bagi pengetahuan siswa dan juga buat makanan tambahan nantinya” paparnya.

Sementara itu, Siti Aisyah selaku orang tua murid mengaku sangat bersyukur dengan adanya air bersih ini anak lebih mudah jika mau kencing ataupun cuci tangan,

“begitu juga ketika ada praktek bersuci biasa langsung di contohkan. Sekali lagi kami sebagai orang tua mengucapkan terimakasih.” pungkasnya.(ibye)

About admin

Check Also

Di Masa Pandemi Covid-19, Warga Terbantu Adanya Bantuan Sosial

Kabupaten Tasikmalaya, faktualjabar.com – Dimasa pandemi covid-19 pemerintah melalui kementerian sosial sendiri telah mengeluarkan kebijakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *