Home / Berita Jabar / Aqua Cianjur Mengedukasi Siswa Siswi SDN Gekbrong 3 Supaya Menerapkan PHBS

Aqua Cianjur Mengedukasi Siswa Siswi SDN Gekbrong 3 Supaya Menerapkan PHBS

Kabupaten Cianjur, faktualjabar.com-Edukasi PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) untuk siswa di sekolah dilaksanakan di SDN Gekbrong 3, rabu (2/10/2019). yang diikuti oleh anggota pramuka dari kelas 4-6 SD dan Staf Guru pengajar.

Dalam kesempatan ini Pendamping Program Abdul Rohim SE mengatakan Acara ini dapat terlaksana berkat kerjasama antara PT. Tirta Investama Cianjur dengan Yayasan Negri Ternak Indonesia selaku pelaksana program dan menggandeng dari penyuluh TNGGP dan Guru SDN 1 Cimacan yang sudah 2 tahun menerapkan kepada siswanya untuk penanganan sampah plastik dengan dibuatnya ecobricks.

Abdul menambahkan selain edukasi terhadap siswa, pembentukan Duta Hidup sehat Sekolah perlu dilakukan dalam menjaga program dan hasil dari edukasi,

“sebagai penanggung jawab kebersihan sekolah dengan terpilihnya saudara M. Firmansyah sebagai ketua,Dewi Sekretaris, Eva Hendarti bendahara dan semua Anggota pramuka sebagai anggotanya. dengan tugas tidak boleh adanya sampah yang berserakan di luar tempat sampah, dan sebagai duta kampanye peduli sampah ke semua siswa SDN Gekbrong 3” tambahnya.

Sementara itu Nani selaku Sekretaris SDN Gekbrong 3 mengucapkan terimakasih kepada PT. Tirta Investama yang telah menginisiasi acara ini dan dengan adanya acara ini dapat memberi wawasan baru kepada pihaknya.

“kami ucapkan terima kasih kepada PT Tirta Investama yang sudah menginisiasi acara ini, dan kami khususnya staf pengajar dan anak-anak kami terkait penanganan sampah plastik yang cukup melimpah dengan adanya penanganan sampah plastik dengan dibuat Ecobricks sangat berdampak sekali” paparnya.

Ditempat yang sama Febriyani, S.Hut didampingin Lilis Paridah ,S.Pdi,menyampaikan penanganan sampah dengan dibuat Ecobricks seperti yang di terapkan di SDN 1 Cimacan sangat efektif.

” Selama 2 tahun sudah terbentuk 400 botol ecobriks dan ini bisa di terapkan di SD mana saja sehingga siswa terbiasa milah sampah dan di buat kreasi yang lebih bermanfaat” ungkap febriyani pemateri acara tersebut.

Selanjutnya, M. Fimansyah selalu salah satu Siswa mengungkapkan adanya kegiatan ini sangat senang dan bersemangat sekali mengikuti acara ini, “ternyata sampah plastik itu bisa dibuat lebih bermanfaat ketimbang di bakar. Dan rencananya pingin juga di terapkan di rumah”singkatnya.(red)

About admin

Check Also

PJ.Sekda Kab.Tasikmalaya Menghadiri Wisuda IAIC dan STT CIPASUNG

Kabupaten Tasikmalaya, faktualjabar.com – Penjabat Sekretaris Daerah Kab. Tasikmalaya Drs H. Iin Aminuddin, M.Si menghadiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *