Home / Berita Jabar / Aqua Konsisten Membangun Sarana Air Bersih

Aqua Konsisten Membangun Sarana Air Bersih

Kabupaten Cianjur, faktualjabar.com-Air bersih merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat, banyak daerah yang mengalami kesulitan air bersih diantaranya di Desa Gekbrong, Desa Cikahuripan dan Desa Sukaratu Kec. Gekbrong- Cianjur. Sumur-sumur milik warga airnya tidak layak minum dan keruh yang disebabkan oleh rembesan limbah dari tambang namun ada juga sumur milik warga yang mengering.

Sehingga untuk mandi, cuci dan kebutuhan lainnya masyarakat selain menggunakan air sumur yang kotor ada juga terpaksa menggunakan air dari sungai. Meski air di sungai tersebut sudah terkontaminasi buangan limbah tambang dan tidak terjaminnya kehigienisannya bagi kesehatan.

Peduli dengan kondisi masyarakat yang kekurangan air bersih Aqua Plant Cianjur dengan Program Water Access Sanitation and Hygiene (WASH) konsisten mempertahankan kepeduliannya bergerak di bidang sosial salah satunya memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat Gekbrong yang bekerjasama dengan Yayasan Negeri Ternak Indonesia (YNTI).

Abdul Rohim, Yayasan Negeri Ternak Indonesia” Pengadaan sarana air bersih dilakukan dengan cara membangun sumur bor dan tower air dengan kapasitas 2000 liter. Bantuan pembangunan sarana air bersih ini dilaksanakan di Kp. Jati sari Desa Cikahuripan, Kp. Cibeleung Desa Sukaratu, Kp. Lapang, Kp. Jati serta di PAUD Analika 8 Desa Gekbrong”.

Jarot Pratoyo, PT. Tirta Investama (Aqua Plant Cianjur)” Penyaluran air bersih atau pembuatan sarana air bersih merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) Aqua untuk masyarakat Cianjur. Tentunya penyaluran air besih ini akan dilakukan secara berkesinambungan. Dengan dibangun dan diresmikannya sarana air yang berada di Desa Gekbrong dan Desa Sukaratu menjadi perwujudan dari CSR Aqua Cianjur. Tujuannya agar aqua dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar”.

Wawan Setiawan, Kasi Layanan Umum Kec. Gekbrong “Mewakili Pemerintah Kecamatan Gekbrong saya mengucapkan terimakasih kepada Aqua Cianjur yang telah membangun sarana air bersih kepada masyarak kami semoga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat sehingga pembangunan sarana air bersih ini bisa dilakukan secara berkelanjutan”.

Asep Roswandi, Kasi Desa Sukaratu “ Dengan dibangunnya sarana air bersih yang berada diwilayah kami ini tentunya sangat bermanfaat bagi warga semoga dengan ada bantuan ini kebutuhan air bersih dapat tercukupi dan tidak ada warga menjadi sehat.

Candra, Warga Kampung Jati Sari “Mewakili seluruh warga yang mendapatkan air bersih, saya Mengucapkan terimakasih banyak kepada Aqua Cinajur yang telah meberikan sarana air bersih bagi masyarakat. Sekarang sudah enak. Mau mandi, air udah ada. Mau nyuci, air udah ada. Air bersih sudah bisa masuk kedalam toilet rumah,”pungkasnya.(ib)

About admin

Check Also

Di Masa Pandemi Covid-19, Warga Terbantu Adanya Bantuan Sosial

Kabupaten Tasikmalaya, faktualjabar.com – Dimasa pandemi covid-19 pemerintah melalui kementerian sosial sendiri telah mengeluarkan kebijakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *