Home / Berita Jabar / Asep Hendri Akan Pertanyakan TPP ASN Yang Mandek Ke Pemkot Tasik

Asep Hendri Akan Pertanyakan TPP ASN Yang Mandek Ke Pemkot Tasik

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-tersiar informasi saat penetapan atau pengukuhan Struktur Organisasi Tata Kelola (SOTK) yang baru, menjadi salah satu penyebab telatnya pembayaran TPP.

Sehingga memasuki awal bulan maret, Tambahan Penghasilan Pegawai atau TPP, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Tasikmalaya sampai hari ini tak kunjung dibayarkan.

Menanggapi permasalahan tersebut, Asep Hendri Darmawan yang merupakan Anggota Komisi I dari Fraksi Partai Gerindra akan menyampaikan perihal persoalan tersebut dengan anggota Komisi I lainnya.

Dirinya mengatakan nanti pihaknya akan pertanyakan ini ke Pemkot, kenapa sampai terjadi hal seperti ini.

“Nanti kita cari solusinya, permasalahannya dimana, apakah ini dari Sistem Informasi Perencanaan Daerah (SIPD), atau darimana yang menjadi sumber masalahnya” ungkapnya kepada awak media seusai vaksinasi Anggota DPRD, kamis (4/3/2021).

Lanjut Asep Hendri, kami juga mendapati informasi bahwa terjadi keterlambatan pembayaran gaji ASN di lingkungan Pemkot Tasikmalaya, yang terkendala oleh SOTK baru, dan kami di Komisi I sudah mendorong itu, agar hak-hak ASN ini segera dipenuhi, termasuk dengan pegawai honorer, mereka juga memiliki hak yang sama.

“Untuk persoalan TPP yang tak kunjung dibayarkan hingga saat ini, saya pribadi baru mengetahuinya. Saya akan coba komunikasikan dengan anggota di komisi I, nanti bersama rekan komisi I lainnya, kita akan coba komunikasi dengan pihak Pemkot, untuk segera mencari solusi atas keterlambatan pembayaran TPP ini” paparnya.

Diakhir pembicaraan dirinya merasa TPP untuk ASN ini sudah turun juga, kita tahunya, TPP itu cair bersamaan dengan pembayaran gaji.

“Apakah terkendala adanya SOTK baru atau bagaimana, yang jelas ini harus se segera mungkin dibereskan” tandasnya. (ib)

About admin

Check Also

Spirit Ramadhan, GTHNK 35+ Berbagi Keberkahan Dengan Masyarakat

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-di hari ke 27 ramadhan 1442 H tentunya dari berbagai kalangan berlomba-lomba mengadakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *