Home / Berita Jabar / Beragam Kegiatan Diadakan Ikatan Remaja Masjid Al Ijtima Dalam Menyambut Bulan Muharram

Beragam Kegiatan Diadakan Ikatan Remaja Masjid Al Ijtima Dalam Menyambut Bulan Muharram

Kabupaten Pangandaran, Faktualjabar.com- Ikatan Remaja Mesjid Al Ijtima Desa Sindangjaya Kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran bekerja sama dengan PMI Banjar mengadakan kegiatan Sosial Kemasyarakatan dalam menyambut bulan Muharram 1441 Hijriah. Dengan mengusung tema “Dibantu Kami Lebih Maju, Tak dibantu Kami Tetap Maju”.

Kegiatan sosial ini meliputi Pawai Obor, Santuan Duafa, Seni Kreasi Marawis, Istigosah Akbar, Donor Danar dan ditutup oleh Pengajian Takblig Akbar nanti malam pukul 21.00 WIB.

Hadir dalam Acara Kepala Desa beserta Aparatur Desa Sindangjaya, Pihak Kapolsek Padaherang, MUI Sindangjaya, Komunitas Pencinta Sepeda Undur – Undur Blokur Cibadak, Tokoh Ulama, Masyarakat dan Pemuda Desa Sindangjaya.

Ketua Panitia Pelaksana Diki Mardian menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk mewujudkan sikap peduli dan sukarela dalam membantu sesama.

“Sikap peduli adalah sikap dimana orang akan memperhatikan keadaan orang lain. Sikap sukarela yaitu sikap membantu secara sukarela tanpa melihat apapun latar belakangnya serta tidak mengharapkan imbalan”ucapnya

Ditempat yang sama Ketua IRMA AL IJTIMA Ust. Dani Setiawan ini berharap kegiatan – kegiatan PHBI (Peringatan Hari Besar Islam) ini bisa lebih meriah dari tahun sekarang, lebih banyak masyarakat yang peduli dan peka terhadap sosial kemasyarakatan dan toleransi dalam perbedaan pandangan pemahaman agama, pungkasnya. (Hendris)

About admin

Check Also

PJ.Sekda Kab.Tasikmalaya Menghadiri Wisuda IAIC dan STT CIPASUNG

Kabupaten Tasikmalaya, faktualjabar.com – Penjabat Sekretaris Daerah Kab. Tasikmalaya Drs H. Iin Aminuddin, M.Si menghadiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *