Home / Berita Jabar / Bupati Tasik Buka Workshop Akselerasi Penerapan Nilai Agama

Bupati Tasik Buka Workshop Akselerasi Penerapan Nilai Agama

Kabupaten Tasikmalaya, Faktualjabar.com – Pendidikan Agama menjadi mutlak harus dilakukan baik didalam maupun diluar sekolah. Dikatakan Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto S.IP dihadapan awak media usai membuka workshop akselerasi penerapan nilai nilai agama pada kurikulum 2013, yang dilaksanakan di Islamic Center Kab. Tasikmalaya pada Sabtu (19/01/2019).

Acara pembukaan tersebut juga dihadiri oleh Staf Ahli Bupati, Ketua TPPKK Kabupaten Tasikmalaya, Sekretariat Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta unsur terkait lainnya.

Workshop yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar tersebut diikuti oleh 1080 orang peserta yang merupakan perwakilan Guru Sekolah Dasar se-Kabupaten Tasikmalaya dengan pelaksanaan workshop selama 32 jam.

Bupati memberikan apresiasi positif dengan diadakannya workshop tersebut, mengingat dalam setahun jam pendidikan agama yang ada di sekolah umum hanya sekitar 112 jam, sehingga menurutnya jika tidak didorong oleh niat yang baik, kerja yang baik dari para guru akan sulit untuk memperoleh hasil yang diharapkan. “Kegiatan hari ini sangat kami respon luar biasa, ini adalah upaya kesadaran, sehingga mudah mudahan kedepan agenda ini harus difasilitasi oleh pemerintah”, jelas Bupati. (Adv/Humas)

About admin

Check Also

Anggota Komisi III DPRD Pangandaran Ajak Masyarakat Cegah DBD

Kabupaten Pangandaran, Faktualjabar.com – Anggota komisi III anggota DPRD Pangandaran dari Fraksi Perindo Cecep Nurhidayat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *