Home / Berita Jabar / Bupati Tasikmalaya Terima Kepulangan Warga Pancatengah dari Wamena

Bupati Tasikmalaya Terima Kepulangan Warga Pancatengah dari Wamena

Kota Tasikmalaya,faktualjabar.com-Sebanyak 71 orang warga Jawa Barat korban kerusuhan Wamena akhirnya tiba di Bandung, Rabu (9/10/2019) malam. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjamu mereka makan malam di rumah dinasnya, Gedung Pakuan, Jalan Otista.

Dalam sambutannya, Ridwan memahami kondisi psikologis warga yang menyaksikan langsung rentetan insiden di Wamena.
 
Karena itu, pemulangan yang difasilitasi Pemprov Jabar diharapkan bisa memberi ketenangan batin warga.

“Tugas pemimpin itu mengurus warganya. Waktu saya dengar ada kejadian di sana hati saya dag dig dug karena saya dekat dengan Wamena. Saya membayangkan di pengungsian riweuh meninggalkan harta benda,” ujar Emil, sapaan akrabnya.

Dari 71 Orang Warga Jawa Barat ada warga desa neglasari kecamatan panca tengah kabupaten Tasikmalaya. Yang langsung dijemput oleh Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S.IP bertempat di Gedung Pakuan Bandung, (09/09/2019)

Bupati mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial, Dinas Sosial Kab. Tasikmalaya, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) yang telah membantu kepulangan warga Kab. Tasikmalaya.(red)

About admin

Check Also

Bawaslu Kota Tasik : Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif Dibentuk Untuk kepanjangan Tangan Bawaslu

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com – Badan Pengawasan Pemilu Kota Tasikmalaya mengadakan Kegiatan Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *