Home / Berita Jabar / Cegah Penyebaran Covid – 19, Pemdes Karangmulya Gelar Penyemprotan Disinfektan

Cegah Penyebaran Covid – 19, Pemdes Karangmulya Gelar Penyemprotan Disinfektan

Kabupaten Pangandaran, Faktualjabar.com – Pemerintahan Desa Karangmulya Kecamatan Padaherang bersama dengan warga masyarakatnya hari ini secara bersamaan di 4 Dusun melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan guna untuk memutuskan mata rantai Covid-19.

Kepala Desa Karangmulya Wahyuman mengatakan sesuai dengan arahan Bupati Pangandaran dan Gubernur Jawa Barat pihak nya melaksanakan kegiatan ini sebagai kelanjutan instruksi pimpinan diatas yang tujuan nya untuk tindakan pencegahan penyebaran pendemi Covid-19.

“Bersama – sama dengan lembaga desa BPD, Apartur Desa pihaknya sudah menginstruksikan sampai tingkat RT, agar masyarakat bisa melakukan langkah – langkah prefentif dalam penanggulangan wabah Covid-19. Untuk setiap Dusun juga pihaknya sudah menginstruksikan untuk kegiatan hari ini dikordinir oleh para Kepala Dusun dengan RT dan RW nya setempat”ungkapnya.

lanjutnya, Pemdes sendiri membantu menyediakan cairan disinfektan, sarung tangan, jas hujan plastik, sedangkan untuk hand sprayer secara swadaya masyarakat yang mempunyai alat penyemprot cairan disinfektan.

Sementara ditempat yang sama Ketua BPD Agus Triono menyampaikan terkait instruksi kegiatan jika ada kerumunan warga masyarakat untuk saat sekarang jangan dulu dilakukan karena sebagai upaya dekontaminasi penyebaran pendemi Covid-19. Apalagi pihaknya melihat beberapa anak sekolah yang masih bermain ditempat umum dengan memaikan Hp.

“Dengan demikian jika secara legal formal aturan sudah tertulis dan tertuang, katakan maklumat atas Pemerintahan Desa dan Lembaga Desa BPD, diharapkan masyarakat bisa lebih mengerti dan faham maksud dan tujuan dikeluarkannya aturan tersebut”pungkasnya. (driez)

About admin

Check Also

Ini Pesan Anggota Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya Tentang Idul Fitri Ditengah Pandemi

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-Murjani Anggota Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya Fraksi Gerindra memberikan pesan di hari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *