Home / Berita Jabar / Dekranasda Kunjungi Pasar Tanah Abang

Dekranasda Kunjungi Pasar Tanah Abang

Kabupaten Tasikmalaya, faktualjabar.com-Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tasikmalaya Hj. Lina Marlina Ruzhan, SE beserta jajaran melaksanakan Kunjungan Kerja ke Pasar Tasik Blok F Lantai 2, PD. Pasar Jaya Tanah Abang, Jakarta Senin, (12/02/2018)

Turut mendampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tasikmalaya selaku Ketua Harian Dekranasda Drs. H. Heri Sogiri, MM, Kepala DPMDPAKB Kabupaten Tasikmalaya selaku Sekretaris Dekranasda, serta anggota lainnya.

Lina mengatakan, kunjungan kerja ini dalam rangka meninjau dan mengevaluasi pasar produk asal Kabupaten Tasikmalaya, khususnya Bordir pada Pakaian Koko, Gamis, Mukena dan Kerudung.

“Minat pembeli pada Bordir Tasikmalaya cukup tinggi, harga yang ditawarkan cukup variatif, berbeda dengan produksi wilayah lain, dan kualitasnyapun bersaing.”ucapnya.

Melihat aktivitas pasar di Pasar Tasik ini, lanjut Lina membuat bangga hampir semua lapak dipenuhi oleh pembeli, dan masing-masing sudah memiliki langganan yang berasal dari luar daerah, luar pulau, bahkan luar negeri.

Pedagang di Pasar Tasik banyak yang berasal dari Karangnunggal, Cikatomas, Cibalong, Sukarame, da Cipatujah. “Informasi yang saya dapatkan dari sejuamlah pedagang asal tasik, dalam kondisi sepi, rata-rata barag yang terjual mampu terjual hingga 40%, bahkan jika dalam kondisi ramai, jam 8 atau 9 pagi barang sudah habis”, tutur Lina.

Lina berharap, aktivitas pasar seperti halnya di Tanah Abang mampu berjalan pula di wilayah Kabupaten Tasikmalaya dikemudian hari. Hal tersebut akan mampu mengangkat nama baik Kabupaten Tasikmalaya, sehingga Kabupaten Tasikmalaya menjadi tujuan konsumen dari luar daerah, pulau, dan bahkan luar negeri dalam pasar Bordir.

About admin

Check Also

Diduga Depresi Pria Di Cibeureum Membakar Diri dan Meninggal

Kota Tasikmalaya, Faktualjabar.com-Diduga Depresi Akibat Bercerai Dengan Istrinya, Muhamad Usma ( 56 ) warga Kampung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *