Home / Ragam / Empat Pantai Keren , Wisata Alam Yang Berada Di Tasikmalaya

Empat Pantai Keren , Wisata Alam Yang Berada Di Tasikmalaya

Wisata Tasikmalaya, faktualjabar.com-Kabupaten tasikmalaya memiliki Banyak Pantai yang wajib dikunjungi para travelers. salah satunya Pantai Karang Tawulan, Pantai ini berada di Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya, Kemudian yang kedua pantai taman lengsar, taman laut Dan Pantai Pamoekan yang berada Di Desa Sindangkerta Kecamatan Cipatujah.

Bagi yang suka Traveling Bisa jadi bahan rekreasi juga nih untuk dikunjungi.dari arah Bandung jaraknya lumayan jauh berkisar kurang lebih 190 Kilimeter dari ibukota provinsi. Namun untuk menuju tempat ini tidak akan bosan karena diperjalannya, selain melintasi kawasan perkebunan juga akan menelusuri pantai selatan jadi dijamin sepanjang jalan kalian yang datang kesini tidak akan bosan sebab,sepanjang jalan akan disuguhkan pemandangan Alam.

Wisata Alam Pantai Karangtawulan ini memiliki daya tarik tersendiri dengan pantai lainnya, dipantai ini dikenal dengan hembusan anginya yang kencang jadi dipantai ini tidak bisa berenang ya, namun anda bisa berjalan menyusri pantai dan sedikit bermain air di pantai ini. ditempat ini juga ada pulau kecil yang disebut nusa manuk, ditempat ini ada beragam jenis tipe burung.

Pengunjung juga bisa melihat air laut yang surut sampai meninggalkan batu Karang yang luas Dan kurang optimalnya juga pengelolaan dari pemerintah merupakan salah satu sepinya pengunjung ke pantai ini, namun pantai ini selalu dijadikan tempat singgah bagi wisatawan yang akan pergi ke pantai pangandaran maupun sebaliknya, untuk emnuju kepantai ini dari Kota Tasikmalaya bisa mengambil jalan Karangnunggal dan selanjutnya dilanjutkan ke Cipatujah disini anda akan menjelajah pesisir pantai selatan, dari mulai pantai cipatujah, sindangkerta, Pamayang dan akhirnya sampai di pantai karangtawulan.

Untuk yan kedua Pantai Taman Lengsar yaitu Objek Wisata yang utama di Desa Sindangkerta. Pantai ini di beri nama Taman Lengsar sebab, struktur pantai yang landai sehingga masyarakat menyebutnya ‘lengsar’ yang berarti landai kalau dalam bahasa Sunda.Ketika pagi hari wisatawan akan melihat pemandangan di bibir Pantai Taman Lengsar ini dengan keadaan pasang. Namun, ketika siang hari air laut akan terlihat surut dan wisatawanpun akan terkesima dengan indahnya karang pantai ini.Pantai Taman Lengsar Sindangkerta Tasikmalaya

Dan Untuk Pantai Taman Saut Di sebelah barat pantai Taman Lengsar wisatawan akan bertemu dengan pantai yang di atasnya pasir-pasir lembut sehingga di berinama Pantai Taman Saut.Seperti yang di lansir mtma.blogspot.co.id pantai ini masih belum terjamah oleh wisatawan.

Serta Pantai Pamoekan berada di sebelah timur Pantai Taman Lengsar. Pantai ini memiliki dua komposisi yakni pantai pasir dan karang, pantai Pamoekan menjadi daftar pantai dengan potensi wisata yang bagus untuk dikunjungi. Pantai Pamoekan merupakan salah satu yang menjadi lokasi pemukiman nelayan di daerah Sindangkerta.Wisatawan akan melihat ‘aquarium’ jika berjalan menyusuri karang yang tengah surut. Beberapa binatang laut yang terjebak menjadi pemandangan yang indah untuk disaksikan. Ikan, kepiting kecil, dan beberapa binatang laut lainnya terlihat jelas pada lubang-lubang karang baik yang besar maupun kecil.

salah satu Wisatawan lokal yag menjajal ketiga pantai tersebut mengatakan, potensi Alam yang berada di Sindangkerta ini bisa di jadikan destinasi Wisata yang berada Di tasikmalaya ” Potensi Alamnya sangat bagus dan masih terjaga, Mudah-mudahan Pantai ini bisa di jadikan destinasi Wisata Alam Di tasikmalaya ” pungkas Asep.(Dian)

ket foto : MTMA TAsikmalaya

About admin

Check Also

Wisata Alam Cireong Hadirkan Kolam Renang Bernuansa Snorkeling

Kabupaten Ciamis, Faktualjabar.com Seiring berkembangnya tempat tempat wisata di daerah yang tidak kalah dengan wahana …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *