Home / Berita Jabar / Gemar Santunan, Dikenal Dermawan Sosok H. Yanto Kerap Menyantuni Yatim Piatu

Gemar Santunan, Dikenal Dermawan Sosok H. Yanto Kerap Menyantuni Yatim Piatu

Ciamis, Faktualjabar.com – Dalam dimensi sosial, kita dilatih untuk memiliki solidaritas dan kepedulian sosial terutama kepada Anak – anak Yatim Piatu, Para Janda dan Kaum Dhuafa.

Rasulullah SAW bersabda, “Tidaklah beriman kepada ku, orang yang tidur kekenyangan di malam hari, padahal tetangganya dalam keadaan lapar, sementara dia tau keadaan itu”.

Hari ini Kamis (18/03/2020) di Dusun Neglasari RT 10 RW 03 Desa Banjarsari Kecamatan Banjarsari, dalam acara santuanan yatim piatu, janda dan dhuafa, yang diselenggarakan tiap bulannya oleh seorang pengusaha di Dusun Neglasari yakni H. Yanto, memberikan santunan anak yatim piatu sebanyak 200 orang. Selain santunan, acara juga ada tausiah pengajian yang di oleh Ustdaz Badru Salan

Acara santunan rutin yatim piatu yang diadakan setiap bulannya sejak tahun 2019 oleh H. Yanto dan Keluarga, merupakan kegiatan rutin dengan sebagai ucap rasa syukur kepada Alloh SWT khusus kepada diri dan keluarganya atas nikmat yang diberikan kepadanya. Selain itu juga sebagai bentuk kepedulian sosial sesuai ajaran dan anjuran agama Islam, ungkapnya.

“Acara Santuanan dan Pengajian juga kita lakukan sebagai upaya untuk memanjatkan doa kepada Allah Swt, juga sarana kita berdzikir untuk mengingat Allah dan sarana instrospeksi diri dan keluarganya, Semoga kita semua semakin jaya, dan tentunya di berkahi oleh Allah Swt.” papar H. Yanto.

Sementara dalam tausiyahnya Ustad Badru Salan menyampaikan kepada para jamaah santuanan yang hadir, bahwa manfaatnya, selain berada disamping Rasululloh SAW di surga, dapat melunakan kerasnya hati, memperoleh perlindungan dari Alloh di hari Kiamat, mensucikan jiwa, dan juga bisa memperbaiki urusan dunia dan akherat, dan juga perbuatan yang sangat dicintai Alloh SWT, pungkasnya. (driez)

About admin

Check Also

Cegah Covid – 19, Pemda Pangandaran Semprot Cairan Disinfektan dan Screening Penumpang Angkutan Umum

Pangandaran, Faktualjabar.com – Guna mengantisipasi penyebaran Covid 19 melalui transportasi darat, masuk ke wilayah kabupaten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *