Home / Berita Jabar / H.M. Yusuf : Lomba Lato-Lato Efektif Mengalihkan Perhatian dari Gadget

H.M. Yusuf : Lomba Lato-Lato Efektif Mengalihkan Perhatian dari Gadget

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-permainan jaman dulu era 90-an kini menjadi ngehits kembali di era milenial, yang dulu dikenal sebagai nok-nok kini menjadi lato-lato.

Geliat anak-anak sedikit teralihkan oleh lato-lato ditengah serangan gadget yang begitu mempengaruhi kehidupan anak-anak di era 4.0 ini.

Maka dari itu, DPD Golkar berinisiatif mengadakan perlombaan lato-lato dengan mengundang anak-anak sekitar wilayah DPD Golkar untuk memeriahkan perlombaan latto-latto.

Ketua DPD Golkar Kota Tasikmalaya H. M. Yusuf mengatakan perlombaan lato-lato ini merupakan ide yang mendadak berawal dari pengurus.

“Pertandingan lato-lato ini ide mendadak dari pengurus Dpd Golkar Kota Tasikmalaya berawal dari jadwal piket pengurus. Kami jadwalkan, mereka ketika tidak bekerja mereka piket disini agar semakin hidup di Dpd itu setiap hari. Kata H.M. Yusuf kepada awak media seusai membuka kegiatan perlombaan itu, di Kantor DPD Golkar Kota Tasik, sabtu (7/1/2023).

Menurutnya, hari ini menggelar lomba lato-lato kebetulan ide yang mendadak.
Ada banyak yang ingin mendaftar dari luar Kota Tasikmalaya. Termasuk, dari wilayah Kabupaten Tasikmalaya yang ingin mendaftar.

Alhasil, ratusan anak-anak SD sampai SMP secara membludak mengikuti perlombaan mainan lato-lato yang saat ini sedang trend.

“Saya secara langsung mendukung termasuk fraksi dan pengurus dari ide dadakan perlombaan lato-lato, dan tak disangka anak anak sangat antusias” jelas Yusuf.

Perlombaan lato-lato Dpd Golkar ini, kata Yusuf, sudah beredar di media sosial. Tetapi, para panitia membatasi karena tempatnya tidak muat banyak.

“Banyak sekali peminat lomba lato-lato.”Singkat HM Yusuf mantan Walikota Tasikmalaya ini.

Yusuf mengatakan para pengurus Golkar Kota Tasikmalaya telah di sepakati, bahwa perlombaan lato-lato untuk wilayah Kota Tasikmalaya dan di khususkan untuk anak-anak SD sampai tingkatan SMP.

“Orang dewasa tidak ada, ini hanya memberikan motivasi kepada orang tua. Sehari tidak menggunakan Gadget (HP) cukup aman.”Tuturnya.

Gadget ini, kata Yusuf, banyak tidak manfaatnya bagi anak-anak dan terlalu banyak memainkan gadget banyak dampaknya salah satunya autis.

“Tapi memainkan lato-lato juga tidak terus terusan juga, mereka juga harus tetap sekolah dan belajar.”Papar dia.

Sementara itu, hadiahnya lomba lato-lato ini berbentuknya doorprize, “Kita ambil 10 besar dari ratusan anak-anak yang mengikuti lomba lato-lato disini.”Ucap HM Yusuf.

Harapanya, kata Yusuf, kita bisa memberikan motivasi kepada anak-anak, agar mereka sehari tidak menggunakan gadget.

Terakhir, ujar Yusuf, lomba lato-lato sekarang ini menguntungkan para orang tua. Dan ini memberikan motivasi hiburan bagi mereka untuk terus bermain dan tidak melupakan sekolah.

“Sekolahnya, mereka harus menjadi anak anak yang cerdas dan itu kita harapkan.”Pungkas Yusuf mengakhiri.(ib)

About admin

Check Also

Alami Kelumpuhan Strok Menahun, Kakek Ini Berharap Bantuan Kursi Roda

Pangadaran, Faktualjabar.com – Henhen seorang lansia warga Dusun Patingen II Desa Karangpawitan Kecamatan Padaherang alami …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *