Home / Berita Jabar / Inilah Calon Kepala Desa Milenial di Desa Banjarsari Ciamis

Inilah Calon Kepala Desa Milenial di Desa Banjarsari Ciamis

Kabupaten Ciamis, Faktualjabar.com – Berbekal kepercayaan dari masyarakat yang cukup tinggi Rendi Bastian yang berdomisili di Dusun Neglasari RT 10 RW 03 maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Banjarsari Kecamatan Banjarsari yang akan digelar pada 12 April 2020 mendatang.

Mengusung visi “Terwujudnya Desa Banjarsari Yang Adil, Berdaya Saing, Berbudaya dan Berakhlaq Mulia, cerdas, sejahteran dan bermartabat” Rendi Bastian atau biasa disapa Kang Rendi bertekad akan memberikan program – program yang berinovatif, tepat dan cepat, tentunya dengan peraturan perundangan dengan tidak meninggalkan kerarifan lokal di daerahnya.

Pemuda Lulusan perguruan tinggi di Stiker Muhammadiyah Ciamis di Jurusan Kesehatan Masyarakat ini tentukan ketika dibangku kuliah aktif juga di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) tapi aktif juga di komunitas pencinta otomotif HPCI Chapter Ciamis dan GARBI Banjarsari keduanya sebagai Ketua Pengurus. Randi juga pernah menjadi Wakil Ketua Rais Pondok Pesantren di Ar – Risalh Ciamis.

Berangkat dari pengalaman tersebut, niatnya lillah karena Alloh untuk mewakafkan dirinya dan melayani masyarakat warga Banjarsari untuk maju mengikuti kontestasi Pilkades ti tahun 2020 ini.

Dipaparkan anak dari Bapak H. Yanto seorang Pengusaha dan ayah dari satu anak ini, dirinya ingin mempunyai misi yang benar – benar berpihak pada masyarakat dan desanya, melalui pemberdayaan masyarakat desa. Misi yang ingin direalisasikannya anatara lain :

1. Terwujudnya tata kelolaan pemerintahan desa yang bersih, transfaran keuangan, akuntable, demokrasi dan dari korupsi kolusi nepotisme serta bentuk – bentuk penyelewengan lainnya.

2. Mengembangkan perekonomian masyarakat melalui pemanfaatan potensi desa & BUMDes.

3. Meningkatkan mutu kesejahteraan masyarakat untuk mencapai kehidupan yang lebih baik melalui BUMDes yang nantinya diharapkan membuka lapangan pekerjaan, berpendidikan, kesehatan, dan religi berakhlaqull khariimah.

4. Peningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dan insan media.

5. Mengedepankan kejujuran, keadilan, transparansi dalam kehidupan sehari – hari baik dalam pemerintahan maupun dengan masyarakat desa.

6. Menghidupkan kembali musyawarah dusun (Musdus) dan musywarah desa (musdes).

Untuk program – program tentunya berangkat dari permasalahan dari masyarakat yang ingin di capai dan direalisasi dalam masa kepemimpinannya apabila dipercaya oleh masyarakat untuk 6 tahun kedepannya. (Hendris)

About admin

Check Also

Kunjungi Tasikmalaya, Ferdiansyah menyerap Aspirasi tentang Sistem Presidensial

Kota Tasikmalaya,faktualjabar.com- Sebagai anggota MPR RI, Ferdiansyah memiliki kewajiban untuk menyerap aspirasi terkait perbaikan sistem …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *