Home / Berita Jabar / Jabar Butuh 5.000 RKB Untuk SMA / SMK  

Jabar Butuh 5.000 RKB Untuk SMA / SMK  

Jabar Butuh RKB 5000 Untuk SMA & SMK

User Rating: Be the first one !

Kabupaten Bandung Barat, faktualjabar.com– Provinsi Jawa Barat hingga kini masih membutuhkan Ruang Kelas Baru (RKB) hingga 5.000 RKB untuk sekolah tingkat SMA/SMK yang ada di Jawa Barat. Ada sekitar 170.000 orang siswa/siswi SMP dari seluruh Jabar yang tidak bisa mengenyam bangku SMA/SMK dikarenakan kurangnya ruang kelas.

Dikatakan Wakil gubernur Jawa Barat usai kunjungannya ke SMK Negeri Pertanian Pembangunan (SMKN PP) dan SMA Negeri 1 Lembang Kabupaten Bandung Barat, Kamis (07/09/2017) “ Ada 170 ribu orang ga punya tempat. Jadi harus bisa dibangun minimal lima ribu ruang kelas baru dan unit sekolah baru,” ungkap Demiz.

Apabila 5.000 RKB ini bisa terealisasi akan bisa menampung hingga 150.000 siswa/siswi SMP.

Selain upaya pembangunan RKB, Pemprov Jabar juga akan mendorong untuk pengembangan SMA Terbuka yang bisa menampung hingga 100.000 peserta didik per tahunnya serta kerjasama dengan Pondok Pesantren.

“Tapi nanti yang SMA Terbuka hanya untuk orang yang berumur 18 tahun ke atas. Selain itu, kita memanfaatkan kerjasama dengan pesantren, kita kasih ruang kelas baru (ke pesantren) lalu mereka bisa buat SMA/SMK. Jadi SMA/SMK berbasis pesantren, karena betapa pentingnya pendidikan berbasis agama sekarang ini,” papar Wagub.

Dalam kunjungan kerjanya, Demiz sempat meninjau program pendidikan yang sedang dilakukan di SMKN PP Lembang. Di SMK ini para siswa diberikan pelajaran bukan hanya ilmu pengetahuan tentang pertanian, seperti budidaya produk namun juga pemasaran atau wirausahanya.(rey)

About admin

Check Also

PJ.Sekda Kab.Tasikmalaya Menghadiri Wisuda IAIC dan STT CIPASUNG

Kabupaten Tasikmalaya, faktualjabar.com – Penjabat Sekretaris Daerah Kab. Tasikmalaya Drs H. Iin Aminuddin, M.Si menghadiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *