Home / Berita Jabar / Jaga Budaya Gotong Royong, Erry Purwanto Ajak Masyarakat Kabupaten Tasikmalaya

Jaga Budaya Gotong Royong, Erry Purwanto Ajak Masyarakat Kabupaten Tasikmalaya

Kabupaten Tasikmalaya, faktualjabar.com -Budaya Gotong Royong ini hanya ada di Indonesia namun budaya ini Semakin Hari semakin terkikis dengan perkembangan Zaman, Budaya Gotong Royong inipun merupakan Semangat para pahlawan ketika Zaman dulu.

Untuk membangkitkan semangat Gotong Royong di Masyarakat, khususnya Di Kabupaten Tasikmalaya Kang Erry Purwanto Intens mengadakan kegiatan Gotong Royong dalam segala Hal, Seperti Pembangunan Bedah Rumah Warga, Pembuatan Irigasi dan Pembuatan Jalan Desa.

Bahkan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya ini tidak Heran memiliki Julukan Dari Masyarakat dengan Sebutan Duta Gotong Royong

Seperti yang dilakukan baru ini, Puluhan warga masyarakat hadir dalam acara Gotong royong bareng kang Erry Purwanto dengan mengadakan Bedah Rumah Ana Karyana warga RT 01 RW 02 Kampung Kurjati Desa Tanjung Karang Kab. Tasikmalaya, Minggu (16/02/20).

Salah satu tokoh masyarakat Kampung Kurjati Ustd Bambang mengatakan mengucapkan banyak terimakasih kepada Kang Erry Purwanto yang begitu peduli terhadap warga miskin dengan membedah rumah Bapak Ana Karyana secara gotong royong bersama seluruh warga masyarakat Kurjati.

“andai seorang pemimpin bisa terjun langsung seperti kang ery, dengan memberikan contoh kepada masyarakat untuk bergotong royong” ucapnya

”Sosok kang Erry Purwanto bisa menjadi Motivasi untuk generasi Muda agar Gotong royong di masyarakat yang hampir punah ini terus digalakkan”tambahnya

Sementara itu Kang Erry Purwanto mengatakan bahwa semangat membangkitkan kembali budaya gotong royong dan mengenalkannya kepada generasi muda telah banyak menuai tafsiran dari yang positif, negatif dan pohatif.

“ikhlas akan terus kujalani karena ada nilai luhur, yang bukan sekedar naik genteng atau mendorong arko. Ada sesuatu yang ingin kusampaikan kepada generasi muda dan tidak cukup hanya dengan bahasa verbal “sabilulungan”, dengan gotong royong warga miskin dapat tertolong”ungkap Kang Erry.(ib)

About admin

Check Also

Anggota Komisi III DPRD Pangandaran Ajak Masyarakat Cegah DBD

Kabupaten Pangandaran, Faktualjabar.com – Anggota komisi III anggota DPRD Pangandaran dari Fraksi Perindo Cecep Nurhidayat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *