Home / Berita Jabar / Jelang Pilkades Dusun Babakan Jaya Desa Kedungwuluh Adakan Musdus

Jelang Pilkades Dusun Babakan Jaya Desa Kedungwuluh Adakan Musdus

Kabupaten Pangandaran, Faktualjabar.com – Kepala Dusun, Aparatur Desa, BPD, dan warga masyarakat Dusun Babakan Jaya Desa Kedungwuluh mengelar rapat Musyawarah Dusun (Musdus) program pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan, tanggap bencana. Rabu ( 14/08/2019 ) malam pukul 19.30 WIB, tempat di Mesjid Al Falah.

Andri (Perwakilan Aparatur Desa Bidang Pemerintahan) membuka acara dan membacakan susunan acara, selanjutnya Asep Kusmayadi selaku Kepala Dusun Babakan Jaya, Ketua BPD Endang Supriatna, A.Md, Ketua LPM Beny memimpin rapat musdus segaligus pimpinan rapat usulan pembangunan dan memampung aspirasi warga masyarakat Dusun Babakan Jaya.

“Saya berharap musdus di dukung penuh dari warga, dapat bermanfaat sesuai dengan apa yang diharapkan dan musdus kali ini sangat menarik. Masyarakat jangan berkecil hati karena program yang diajukan sifatnya berkelanjutan dan berkesinambungan” ucap ketua LPM Desa Kedungwuluh.

Sementara Ketua BPD Endang Supriatna, A.Md, memaparkan pencalonan kepala desa (pilkades) dan masa tugas berakhirnya Kepala Desa sampai 24 Oktober 2019. Musdus malam ini adalah tahapan perencanaan pembangunan desa tahun 2020 salah satunya di Desa Kedungwuluh yaitu Dusun Babakan Jaya” pungkasnya.

Pada kesempatan ini warga dusun Babakan Jaya lebih banyak mengusulkan pembangunan di beberapa RW yang mencakup 12 RT.

Bidang Pembangunan :
Wajah Dusun yang paling terkenal (Gapura gang hayam, Drainase yang ketika musim penghujan banjir, Pembangunan TPT Ranca Cilalay, Bantuan ke DKM, Perbaikan jalan menuju ke Makan, Lahan Tempat Pembuangan Sampah).

Bidang Pemberdayaan Masyarakat :
1. Pelatihan perberdayaan para pemuda pemudi.
2. Pelatihan kelompok tani dan kelompok ternak

Usulan-usulan tersebut akan diajukan pada musyawarah desa (musrenbang).

Rapat Musyawarah dusun ditutup pada pukul 22.30 WIB dengan harapan semoga rapat pada malam ini bermanfaat bagi kita semua khususnya hajat hidup warga Dusun Babakan Jaya. (Hendris)

About admin

Check Also

Diduga Depresi Pria Di Cibeureum Membakar Diri dan Meninggal

Kota Tasikmalaya, Faktualjabar.com-Diduga Depresi Akibat Bercerai Dengan Istrinya, Muhamad Usma ( 56 ) warga Kampung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *