Home / Berita Jabar / Kampung Kreatif Dalam TOF, Munculkan Produk Unggulan Tasik

Kampung Kreatif Dalam TOF, Munculkan Produk Unggulan Tasik

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com – Pemerintah Kota Tasikmalaya dinilai sukses dalam menyelenggarakan acara Tasik Oktober Festival (TOF) dalam rangkaian Hari Jadi Kota Tasikmalaya yang ke-16, TOF tersebut dimulai pada tanggal 14-17 Oktober 2017, di Pusat Kota Tasikmalaya.

Dalam Acara tersebut berbagai Festival diselenggarakan dari Mulai Festival Kuliner, Fashion dan Festival Karnaval Budaya. TOF ini dianggap Pagelaran Pesta Rakyat yang bisa menyedot ribuan pengunjung dari berbagai Daerah yang ada di Jawabarat Bahkan Luar Jawa Barat pun mendatangi acara TOF ini.

Beberapa Spot disajikan Panitia penyelenggara agar pengunjung Nyaman dan betah di pagelaran tahunan ini, salah satu spot yang bisa menyedot pengunjung selain khiasan ribuan payung gelis. Ada juga spot Kampung Creative, di spot ini disediakan beberapa stand yang dikonsep dengan saung pedesaan.

Di spot kampung kreatif terdapat beberapa produk unggulan Kota Tasik yang lengkap dengan cara pembuatannya, ada Saung Angklung, Saung Pembuatan Batik Tulis, Saung Lukisan Bordir Dan Saung Pembuatan Mendong.

Kepala Dinas Parwisata kepada wartawan mengatakan kalau spot kampung creatif ini dikonsep agar pengunjung bisa mengetahui prodak unggulan di Kota Tasikmalaya “yang datang ke TOF ini banyak dari luar kota bahkan dari Luar Jawa pun ada, disini dipamerkan beberapa produk unggulan Kota Tasik serta cara pembuatannya yang bertujuan mengedukasi kepada masyarakat beginilah cara membuat, Batik tulis, Mendong, lukisan bordir dan lainnya”pungkasnya.

About admin

Check Also

Kunjungi Tasikmalaya, Ferdiansyah menyerap Aspirasi tentang Sistem Presidensial

Kota Tasikmalaya,faktualjabar.com- Sebagai anggota MPR RI, Ferdiansyah memiliki kewajiban untuk menyerap aspirasi terkait perbaikan sistem …

One comment

  1. mantap, web ini sangat bagus. ane jadi belajar banyak hal dari blog ini. lanjutkan!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *