Home / Berita Jabar / Kang Deni Rusyniadi Balon Bupati Tasikmalaya Akan Intens Perhatikan Pesantren

Kang Deni Rusyniadi Balon Bupati Tasikmalaya Akan Intens Perhatikan Pesantren

Kabupaten Tasikmalaya, faktualjabar.com -Pemilihan Bupati Tasikmalaya sebentar lagi akan dilaksanakan, tentunya para bakal calon Bupati Tasikmalaya sudah mulai bermunculan, apalagi Kota Tasikmalaya banyak pesantren.

Salah Satunya Kang Deni Rusyniadi yang merupakan keluarga besar dari KH Mama Sujai (Mama Kudang) & Ponpes Cintawana Singaparna.

Pada kesempatan itu, bakal Calon Bupati Kabupaten Tasikmalaya Deni Rusniadi terus mendapatkan dukungan dari Tokoh Ulama, Utusan Kecamatan Manonjaya, Gunung Tanjung, Karangjaya Dan Cineam.

Dukungan tersebut dilaksanakan dalam Dekalarasi bersama di Saung Ngemplok Hejo Di Manonjaya, Selasa (11/09/2019)

Dalam Deklarasi Deni Rusyniadi menyampaikan dirinya memiliki Konsep Membuat Perda Pesantren, menurutnya pesantren merupakan dunia pendidikan yang kurang diperhatikan karena pemerintah lebih memberikan perhatian ke dunia pendidjkan formal.

“Dunia persantren harus didorong supaya lebih maju dari segi management, SDN dan aktifitas bisnis pesantrean agar bisa menggali sumber pendapataan yang mandiri”ungkapnya.

Lanjut Deni, salah satu Visinya ini adalah Tasik Nyantri yang artinya Nyaah ka Rakyat, Peduli kepada Santri dan Bakti kepada kiyai dengan membangun tasik berinovasi.

“Barusan saya sampaikan lebih ke dunia pesantren karena audiens sekarang mayoritas dunia pesantren jadi yang saya ungkapkan lebih ke dunia pesantren”ungkapnya.(ib)

About admin

Check Also

Diduga Depresi Pria Di Cibeureum Membakar Diri dan Meninggal

Kota Tasikmalaya, Faktualjabar.com-Diduga Depresi Akibat Bercerai Dengan Istrinya, Muhamad Usma ( 56 ) warga Kampung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *