Home / Berita Jabar / Komitmen SMKN 1 Padaherang Terhadap Siswa Kurang Mampu

Komitmen SMKN 1 Padaherang Terhadap Siswa Kurang Mampu

Pangandaran, Faktualjabar.com – Sekolah Menengah Kejuruan Negri (SMKN) 1 Padaherang berkomitmen dan mendukung dalam peningkatan mutu pendidikan bagi Siswa/I.

Salah satunya melalui bakti sosial bagi orang tua / wali murid yang kurang mampu.

Humas SMKN 1 Padaherang Yayan menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada orang tua siswa yang datang ke pihak sekolah untuk menjelaskan kondisi keluarganya yang sehari – hari berjualan sebagai tukang sayur keliling.

Kedatangan orang tua siswa ke sekolah dengan menjelaskan kondisi keluarganya, tentu juga menjadi semangat untuk mendidik anak sekolahnya karena itu sudah menjadi kewajiban pihak sekolah ketika belajar dan berada dilingkungan sekolah, kata Yayan, Rabu (14/12/2022).

“Sebagai komitmen dan tanggungjawab sekolah tentunya selaku anak didik yang menimba ilmu di SMKN 1 Padaherang, tetap memberikan perhatian, artinya tidak ada beda perlakuan baik yang berlatar keluarga berada maupun keluarga yang kurang mampu, semua disini diperlakukan sama”, tambahnya.

Kiranya inovasi, kreativitas, kualitas mutu pendidikan kami yang telah diselaraskan baik Kementrian Pendidikan dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat terus dikembangkan sehingga peran para guru sebagai pendidik sekaligus penggerak dapat dikuatkan dan ditingkatkan untuk mendidik siswa/i di SMKN 1 Padaherang, terang Yayan.

Dalam kesempatan yang sama Enok (55) warga Dusun Sukarenah Desa Padaherang yang didampingi oleh seorang Jurnalis dari Faktualjabar.com Hendris yang datang ke sekolah menuturkan rasa syukur dan sangat berterima kasih atas perlakuan dari pihak SMKN 1 Padaherang yang begitu santun dan ramah kepadanya.

“Enok, berharap dititipkan anaknya bersekolah disini selain ilmu pengetahuan yang didapat, juga mendapatkan ilmu akhlaq yang nantinya bisa membekas kepadanya agar setelah lulus sekolah bisa berguna bagi masyarakat, ungkapnya. (driez)

About Redaksi Faktualjabar

Check Also

Alami Kelumpuhan Strok Menahun, Kakek Ini Berharap Bantuan Kursi Roda

Pangadaran, Faktualjabar.com – Henhen seorang lansia warga Dusun Patingen II Desa Karangpawitan Kecamatan Padaherang alami …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *