Home / Berita Jabar / KPU Kota Tasik Gelar Bimtek Sebagai Upaya Pembekalan PPK & PPS

KPU Kota Tasik Gelar Bimtek Sebagai Upaya Pembekalan PPK & PPS

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- KPU Kota Tasikmalaya mengadakan Bimbingan Teknis Pemutakhiran Data Pemilih Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018 untuk 10 PPK dan 69 PPS, yang digelar di Hotel Horison 10-11 januari 2018.

Ketua KPUD Kota Tasikmalaya Dr.H Cholis Muhlis M.Pd mengatakan tenaga operator tidak hanya mampu mengoperasikan komputer, melainkan harus mengelola data, baik yang masuk maupun data yang harus di keluarkan, serta program kerja sesuai PKPU No.2 Tahun 2017, sebagai bentuk apresiasi, tenaga operator mendapat honor lebih.

“Pemutahiran data dalam Bimtek sangat penting kita di lakukan, karena mereka ( PPK-PPS ) merupakan bagian dari penyelenggara” ungkap Cholis kepada awak media, rabu (10/1/2018).

Sementara itu ,Asep Hendri Darmawan Ketua pokja Pemutahiran Data pemilih KPUD Kota Tasikmalaya pembekalan bagi tenaga operator di berikan dalam kegiatan ini.

“untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan mengenai pemutahiran data, dan ini merupakan bagian dari persiapan jelang di laksanakan Coklid, selanjutnya mereka akan melakukan kegiatan yang sama di tingkat bawah”jelasnya.(ib)

About admin

Check Also

Anleg DPRD Kabupaten Pangandaran Ikuti Swab Dan Donor Darah

Kabupaten Pangandaran, Faktualjabar.com – DPRD dan Kesekretariatan DPRD Kabupaten Pangandaran menjalani rapid test, tes swab …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *