Home / Politik & Hukum / KPUD Kota Tasik Harapkan Bisa Kembali Sukses Dalam Pelaksanaan Pilgub 2018

KPUD Kota Tasik Harapkan Bisa Kembali Sukses Dalam Pelaksanaan Pilgub 2018

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com – Pemilihan umum Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat akan digelar Rabu, 27 Juni 2018 mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku penyelenggara pemilu pun hingga kini terus melakukan beragam persiapan.

Seperti yang dikatakan Komisioner KPUD Kota Tasikmalaya Divisi Sosialisasi, Hotum Hotimah, Selasa (12/12/2017).Pada di Pilkada Kota Tasik KPUD memposisikan diri sebagai eksekutor, di pilgub kali ini berbeda Mereka (KPUD Kota Tasik-red) hanya sebagai implementator atau pelaksana.

“Jadi dalam pilgub ini, legal standing-nya ada di KPU provinsi. Segala kebijakan yang menyangkut aturan, pedoman teknis, kegiatan sampai penggunaan anggaran ada di KPU provinsi selaku eksekutor. Kami merupakan pelaksana atas apa yang digariskan sebagai kebijakan provinsi,”ungkapnya kepada wartawan.

Hotum menyarankan, sambil menunggu pengkonsolidasian data antara KPU RI dengan Kemendagri, dalam waktu dekat KPUD akan melakukan pemutakhiran data dan daftar pemilih.

“kalau berkaca pada tren maka akan ada penambahan berkisar 2% setiap tahunnya. Adapun jumlah data pemilih di pilkada Kota Tasik kemarin sebanyak 474.061 orang”sarannya.

di pilgub nanti Kota Tasik bisa kembali memberikan yang terbaik seperti di pilkada kota. “Sewaktu Pilkada Kota Tasik Kemarin kami dapat predikat terbaik dengan partisipasi pemilihnya mencapai 81,56%. Pemkot-nya pun sama, dapat penghargaan sebagai fasilitator terbaik” pungkasnya.(dian)

About admin

Check Also

PKB Pangandaran Solid Dengan Koalisi Pangandaran Bangkit

Kabupaten Pangandaran, faktualjabar.com-Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati adalah kontestasi pemilihan calon pemimpin yang seharusnya diisi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *