Home / Berita Jabar / Lansia Di Desa Karangmulya, Rumah Gubuk Beralaskan Lumpur

Lansia Di Desa Karangmulya, Rumah Gubuk Beralaskan Lumpur

Kabupaten Pangandaran, Faktualjabar.com – Potret kemiskinan di Kabupaten Pangandaran. Adanya 2 Lansia di Pangolahan – Karangmulya Kecamatan Padaherang. Yang mengaku sering berpuasa dikarenakan tidak adanya beras yang dimiliki kedua lansia ini.

Lansia ini yang pertama bernama Nenek Parsimah (76) tahun RT 12 RW 06 menetap sejak tahun 2011an dan Ijoh (64) tahun RT 11 RW 06 menetap sejak tahun 1990an, kedua lansia ini berada di Dusun Pangolahan Desa Karangmulya Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran.

Rumah gubuk yang ditingalinya pun sudah terlihat tidak layak huni. Atap Rumah Bocor yang beralaskan lumpur.

“Untuk kebutuhan sehari hari saja mengharapkan belas kasihan warga sekitar, dan tetap bersyukur masih banyak warga masyarakat yang sangat peduli”, tutur Apudin selaku Ketua Aliansi Masyarakat Desa (AMD) Karangmulya, beserta Tatang Calon Kepala Desa Karangmulya.

Anwar Anggota BPD didampingi Masruri Kepala Dusun Pangolahan dan Pulyani Kasi Perencanaan Desa Karangmulya, mengiyakan bahwa ada salah satu warga nya yang beda RT namun satu RW ini, tidak pernah tersentuh oleh pihak Pemerintahan Kabupaten Pangandaran.

“Kami telah berupaya membantu mengajukan bantuan ke pihak Dinas Sosial Kabupaten Pangandaran, mengirimkan up grade data kependudukan terakhir Nopember 2018, namun hingga saat ini belum ada bantuan nyata pun dari pihak Dinsos dan Pemkab Pangandaran” Ucap Anwar

Apudin selaku Aliansi Mayarakat Desa (AMD) Karangmulya sangat menyesalkan sikap dari Pemdes sendiri yang tidak pernah memberikan bantuan sosial kemasyarakatan apalagi pembangunan rutilahu kepada kedua nenek Lansia beda RT ini.

“Ada pasti anggaran Dana Desa untuk Alokasi Sosial Kemasyarakatan namun pihaknya heran kemana pos larinya untuk sosial kemasyarakat tersebut, ada apa dengan kades sebelum Pjs sekarang ini” pungkasnya.(hendris)

About admin

Check Also

PJ.Sekda Kab.Tasikmalaya Menghadiri Wisuda IAIC dan STT CIPASUNG

Kabupaten Tasikmalaya, faktualjabar.com – Penjabat Sekretaris Daerah Kab. Tasikmalaya Drs H. Iin Aminuddin, M.Si menghadiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *