Home / Berita Jabar / LAZ Albunyan Isi Kegiatan Sosial Di Ibnu Siena Education Fair

LAZ Albunyan Isi Kegiatan Sosial Di Ibnu Siena Education Fair

Kabupaten Ciamis, Faktualjabar.com – Pondok Pesantren Ibnu Siena Mulia mengadakan Ibnu Siena Education Fair ke-5 Di Lingkungan Ponpes Ibnu Siena Kabupaten Ciamis, Minggu (16/02/2020).

Kegiatan yang berlangsung Selama 3 hari itu, diisi dengan beragam Kegiatan perlombaan dan Ajang pentas Kreasi seni Santri. Selain itu juga diadakan kegiatan bakti sosial dengan menggandeng Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al Bunyan, kegiatan Sosial tersebut diantaranya Santunan untuk 105 Janda Dhuafa, Santunan untuk 100 anak yatim, dan Pelayanan kesehatan gratis.

Dikatakan Imam Saputra JS, SE General Manager LAZ Albunyan kepada Faktualjabar.com, Minggu (16/03/2020) disela sela Kegiatan Ibnu Siena Education Fair ke-5.

Menurutnya untuk saat ini lembaga yang dipimpinnya itu sedang mengembangkan ke kantor pelayanan ke daerah priangan timur.

“lembaga ini program prioritas kami ini penghimpunan infaq dan sodaqoh dan juga penyalurannya, penyaluran ini dikhususkan bagi yang masyarakat yang membutuhkan sesuai demgan penerima infaq dan sodaqoh” ucapnya

Lanjut Imam, pada hari ini LAZ mengadakan kegiatan penyaluran untuk dhuafa dan kami menjaring mereka yang menbutuhkan diantaranya janda dhuafa disekitar ciamis, pelayanan kesehatan untuk warga sekitar, dan santunan anak yatim pemberian baju muslim dan santunannya.

“Lembaga Amil Zakat albunyan sampai saat ini sudah berusia 18 tahun, sebelum melaksanakan kegiatan disini kami juga mengadakan kegaiatan serupa di kabupaten tasik, kota tasik dan ciamis. dan kami juga sudah berkoordinasi dengan lembaga baznas MUI dan kelurahan setempat yang bisa bersinergi dan keberadaan kami bisa bermanfaat lebih luas”tandasnya.(rian)

About admin

Check Also

Anggota Komisi III DPRD Pangandaran Ajak Masyarakat Cegah DBD

Kabupaten Pangandaran, Faktualjabar.com – Anggota komisi III anggota DPRD Pangandaran dari Fraksi Perindo Cecep Nurhidayat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *