Home / Olahraga / Mencari Bibit Atlet Berprestasi, PBSI Kota Tasikmalaya Adakan Kejurkot 2022

Mencari Bibit Atlet Berprestasi, PBSI Kota Tasikmalaya Adakan Kejurkot 2022

Kota Tasikmalaya, Faktualjabar.com – Tasikmalaya dikenal sebagai legenda Bulu Tangkis siapa lagi kalau bukan Susi Susanti nama sang legenda asal Tasikmalaya itu dilekatkan menjadi nama Gedung yang di resmikan pada tahun 1994.

pemberian nama itu merupakan Apresiasi Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya Kepada Susi Susanti yang meraih mendali emas olimpiade Barcelona pada tahun 1992.

Di Gedung tersebut lahir pula sejumlah atlet berprestasi lainnya, kini Gedung olah raga (gelora) Susi Susanti terus berbenah demi melahirkan legenda-legenda baru kejuaraan bulu tangkis dari Tasikmalaya yang mempunyai prestasi nantinya sama dengan Susi Susanti.

Terlepas hari ini membuka kegiatan Kejuaraan bulu tangkis Kejuaraan Kota (Kejurkot) antar Club dan Beregu antar kecamatan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Tasikmalaya, Minggu (18/12/2022). Bertempat di GOR Susi Susanti Dadaha Kota Tasikmalaya.

Kegiatan ini dimulai pada minggu tanggal 18 Desember 2022 sampai hari Kamis tanggal 22 Desember 2022.

Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan menuturkan bahwa rangkaian kegiatan Kejurkot Tasikmalaya 2022 merupakan ajang mencari bibit-bibit yang berpotensi untuk nantinya mudah diinventarisir dalam pembinaan serta harus dikelola secara professional.

Kegiatan pembukaan ini dihadiri oleh ketua Pelatih Provinsi PBSI Jawa Barat Yanto Aprianto, S.H. MH. Pengurus PBSI Kota Tasikmalaya dan para tamu undangan.

Dalam Penjelasannya ketua pelaksana H. Agus Hasan menyampaikan bahwa Kejuaraan kota ini merupakan agenda rutin setiap 1 tahun sekali dari PBSI Kota Tasikmalaya yang tujuannya adalah untuk mencari bibit-bibit yang berpotensi dimulai dari anak-anak sampai remaja.

“untuk didik dan dilatih di suatu club yang ada di kota Tasikmalaya. Dimana saat ini sudah mencapai 11 club di Kota Tasikmalaya” Kata H Agus Hasan

Menambahkan dari H. Zenzen Jaenudin bahwa event Kejuaraan Bulu Tangkis Tasikmalaya 2022 dalam rangka untuk mencari proses pembinaan agar melahirkan atlet-atlet.

“Atlet ini berbakat dan handal untuk nantinya diikutsertakan dalam persiapan pertandingan tingkat provinsi maupun tingkat nasional”Ucap H. Zenzen.

“Harapan kami ini semoga dari hasil kejuaraan kota Tasikmalaya ini bisa melahirkan juara-juara atlet Bulu tangkis yang berprestasi yang nantinya akan di didik dibina dan diikutsertakan dalam pertandingan-pertandingan baik tingkat provinsi maupun nasional” Pungkasnya (kostaman)

About Redaksi Faktualjabar

Check Also

BKC Kota Tasik Jadikan Ajang Kejuaraan sebagai pengembangan Atlit

Kota Tasikmalaya, Faktualjabar.com-Bandung Karate Club (BKC) Kota Tasikmalaya mengadakan Kejuaraan Ketua Umum CUP I di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *