Home / Berita Nasional / Mensos Sebut Tagana Siap Dan Sigap Bantu Korban Bencana

Mensos Sebut Tagana Siap Dan Sigap Bantu Korban Bencana

Pangandaran, Faktualjabar.com – Jambore dan Hari Ulang Tahun (HUT) Taruna Siaga Bencana (TAGANA) ke – 17 dengan mengusung tema “Sinergi Bersama Multi Pihak Sukseskan TAGANA PENJAGA ALAM”, bertempat di Plaza Air Mancur Pantai Timur Pangandaran, Rabu (31/03/2021).

Hadir langsung Menteri Sosial Tri Rismaharini didampinhi oleh Direktorat Jenderal  perlindungan Jaminan Sosial Pepen Nazarudin, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin, Kepala Dinas Sosial Provinsi Dodo Suhendar, Kepala Dinas Sosial PMD Pangandaran Wawan Kustaman, Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana,  Kejari Ciamis Yuyun Wahyudin, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti, beserta para peserta TAGANA dari berbagai daerah.

Dalam sambutannya Mentri Sosial Menyampaikan di HUT TAGANA kali ini diharapkan Adanya peningkatan kapasitas SDM sesuai standarisasi trainning para relawan Tagana khususnya Kabupaten Pangandaran, sehingga siap tanggap bencana. Jika terjadinya bencana dikawasan rawan bencana, Tagana bisa lebih siap dan sigap membantu para korban.

” Tagana untuk lebih solid, kompak dan tetep mengedapankan jiwa sosial kepada warga masyarakat terlebih saat bencana alam”tutupnya. (Driez)

About admin

Check Also

DPP PPP Dilantik, Modernisasi Partai Akan Terus Meningkat

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-DPP Partai Persatuan Pembangunan sudah melakukan pelantikan pengurus baru yang di nakhodai oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *