Home / Olahraga / Nesatta Basketball Competition Bisa Menjadikan Siswa Sehat, Berkualitas dan Prestasi

Nesatta Basketball Competition Bisa Menjadikan Siswa Sehat, Berkualitas dan Prestasi

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com – Puluhan Tim Basketball Se Kota/ Kab Tasikmalaya Ikuti Nesatta Basketball Competition (NBC) yang ditutup secara resmi oleh Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman Di GOR Sukapura, Dadaha, Minggu (19/01/2020)

Dalam Kesempatan itu, Walikota Tasikmalaya Budi Budiman mengapresiasi animo besar usia smp dalam berbasket. Paling utama selain prestasi, pemerintah berharap melalui olahraga basket khususnya menjadi pendidikan karakter.

“harapan kedepan anak memiliki kemampuan dan prestasi akademik pun non akademik. Sebab itulah yang akan membangun karakter kalian. Pemkot sangat berharap hadirnya generasi sehat, cerdas, berkualitas, berdaya saing dan berkarakter”ungkapnya dalam sambutan

Walikota Tasikmalaya juga memberikan Selamat kepada para juara, kalau pun belum prestasi hari ini, masih ada kesempatan. Bukan kegagalan namun kita belajar terus mencoba ke depan.

“sebab berat pertahankan juara, semoga ini jadi motivasi memberi keberhasilan pendidikan harapan kita semua” paparnya.

Sementara itu, H Cecep Susilawan S.Pd.,MM kepada Wartawan usai Penutupan Nesatta Basketball Competition mengatakan emoga kedepan jadi agenda rutin yang terus hadir di kota tasik dan bisa saja menjadi event priangan timur

“Dalam Turnamen ini mudah mudahan jadi bagian dukungan masyatakat Kota Tasik dan bersyukur Walikota Tasik sudah memberikan penghargaan dan dukungan yang luar bisa untuk kegiatan ini ” ucap Kepsek SMP N 1 Kota Tasikmalaya ini.

Lanjut ia, ini bagian dari kontribusi kami mudah mudahan jadi tanggung jawab moral pihaknya bagian dari perkembangan karakter yang sangat dikhawatirkan, semoga bisa tebantu melalui aktifitas lomba sehingga peserta didik tidak terbawa arus kepada hal yang tidak diinginkan.

Ditempat yang sama, Ketua Perbasi Kota Tasikmalaya Dedi Mulyana mengharapkan dengan adanya pertandingan seperti ini bisa terjaring calon atlit-atlit yang bisa berkiprah untuk Kota Tasikmalaya, Kedepan Pertandingan seperti ini tidak hanya kota/kab akan tetapi cakupanya se priangan timur.

Adapun yang menjadi Juara SMP N 3 Kota Tasikmalaya Juara 1 Putra, SMP N 1 Kota Tasikmalaya Juara 2 Putra
SMP Yos Sudarso Juara 3 Putra dan SMP N 5 Kota Tasikmalaya Juara 3 putri, SMP N 3 Kota Tasikmalaya Juara 2 Putri, SMP N 1 Kota Tasikmalaya Juara 1 Putri.(ib)

About admin

Check Also

STKIP Pasundan Raih Peringkat Ketiga

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-Putra Sekolah Tinggi Pendidikan dan Ilmu Pendidikan Pasundan (STKIP Pasundan) meraih peringkat ketiga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *