Home / Berita Jabar / Pamerkan Potensi Desa, Kecamatan Padaherang Gelar Expo

Pamerkan Potensi Desa, Kecamatan Padaherang Gelar Expo

Kabupaten Pangandaran, Faktualjabar.com – Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT-RI) Ke-74, Pemerintah Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran Provinsi Jawa Barat menggelar PADAHERANG EXPO, tujuan kegiatan ini merupakan hiburan warga masyarakat Padaherang, Ajang silahturahmi antar lembaga SKPD se – Kecamatan Padaherang dan masyarakat dengan pertunjukan seni budaya seperti Seman Sekoper Cinta (Sekolah Perempuan Mengapai Cita – cita) yang merupakan program dari Gubernur Jawa Barat.

dengan penampilan dari Ibu – ibu kader PKK Kecamatan Padaherang Senam Sekoper Cinta ini tujuannya adalah khusus di Gender Wanita tidak hanya dalam pembinaan dan pemberdayaan peremupan saja tapi diharapkan peran serta perempuan ini bisa menunjukan bakat seni yang nantinya bisa menghasilkan nilai ekonomi bagi para kaum ema – ema.

Selain Senam Sekoper Cinta ada pula pertunjukan Pencak Silat, industri kreatif / home industri olahan makanan ringan, Perkebunan, Pertanian, Perikanan yang ada dimasing – masing desa di Kecamatan Padaherang.

Diikuti oleh 14 Desa se -Kecamatan Padaherang yang diakomodir oleh panitia PHBN Kecamatan Padaherang, yang mana disediakan stand expo dari masing – masing Desa dan SKPD Kecamatan Padaherang.

Dikatakan Camat Padaherang Kustiman, S.Sos., MM. Kepada wartawan Senin (12/08/2019)

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat Kecamatan Padaherang yang telah berpartisipasi mensukseskan kegiatan Padaherang Expo ini, dan seluruh rangkaian kegiatan baik itu penampilan kirab budaya seni tari maupun kegiatan yang lainnya,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Sekda Kabupaten Pangandaran Drs Kusdiana, MM., berharap dengan diadakannya Padaherang Expo ini, dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan persaudaraan sesama warga Padaherang.

“Semoga dengan Padaherang Expo persaudaraan dan silaturahmi semakin terjalin erat hubungan persaudaraan antar sesama, tanpa ada perbedaan di antara kita,” imbuhnya.

Usai membuka kegiatan, Sekda Kabupaten Pangandaran beserta rombongan SKPD Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran langsung mengunjungi stand expo, untuk melihat ragam karya kerajinan tangan, potensi dan kreatifitas dari masing-masing desa.

Sesuai jadwal yang disampaikan oleh Panitia, Padaherang Expo ini digelar selama 3 hari 3 malam, akan ditampilkan pagelaran seni budaya dari lembaga pendidikan, mulai dari SD dan SLTP.

“Dipanggung Utama nanti, di jadwal malam pertama sampai malam ketiga akan diisi hiburan dengan penampilan seni budaya dari masing – masing desa se – Kecamatan Padaherang seperti Seni Karawitan, Seni Degung, Kuda Lumping, Ronggeng gunung, ronggeng ngamen, pungkasnya. (hendris)

About admin

Check Also

Bawaslu Kota Tasik : Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif Dibentuk Untuk kepanjangan Tangan Bawaslu

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com – Badan Pengawasan Pemilu Kota Tasikmalaya mengadakan Kegiatan Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *