Home / Berita Jabar / Pasca Viral Dimedsos, Keluarga Tinggal Di Bekas Kandang Domba Akan Dapat Perhatian Khusus

Pasca Viral Dimedsos, Keluarga Tinggal Di Bekas Kandang Domba Akan Dapat Perhatian Khusus

Kabupaten Ciamis, Faktualjabar.com –
Pasca Viralnya di Media sosial 1 Keluarga yang tinggal di Bekas Kandang Domba, di Desa Sukajadi Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis.

Pemerintah Kabupaten Ciamis Melalui Dinas Sosial langsung mengunjungi Lokasi. Senin (09/09/2019)

Kepala Dinsos Ciamis Yeyet Trisnawati kepada wartawan mengatakan Satu Keluaraga yang tinggal dibekas Kandang Domba ini sudah masuk ke Program penanggulangan masyarakat Miskin

“sudah masuk ke program rutilahu PUPR dan pernah mendapatkan bantuan unggas dari dinas pertanian kabupaten ciamis sebagai modal usaha untuk meningkatkan taraf kehidupan Agus”ucapnya.

Lanjut Yeyet, Pihaknya akan segera membantu agar cepat terealisasi agar rumahnya ini layak huni.

“sementara kami memberikan bantuan kasur, tas sekolah, selimut untuk memenuhi kebutuhan anak nya sekolah. Dan kami akan terus mengawal akan proram rutilahu dari dinas terkait segera terealisasi”tuturnya

Ditempat terpisah Kepala Desa Sukajadi Haiz Azka pihaknya sudah mengajukan ke bupati sejak 3 tahun kebelakang pada tahun 2017.

“secara Adminstrasi kependudukan 1 keluarga ini sudah memiliki Kartu Keluarga atas nama Istri Pertama, namun belum mengurus secara adminitrasi perceraian ke pengadilan agama, sehingga proses adminitrasi bantuan program pun terhambat” ucapnya.

Sedikit bercerita Kepala Keluarga Agus, belum cerai dengan istri pertamanya. Sekarang tinggal dengan istri kedua karena Agus ini ditinggalkan oleh Istri pertamanya.

“Dalam alokasi anggaran dana desa tahun 2019 ini belum dianggarkan, Insya Alloh tahun depan akan mendapatkan perhatian khusus”imbuhnya. (Hendris).

About admin

Check Also

Diduga Depresi Pria Di Cibeureum Membakar Diri dan Meninggal

Kota Tasikmalaya, Faktualjabar.com-Diduga Depresi Akibat Bercerai Dengan Istrinya, Muhamad Usma ( 56 ) warga Kampung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *