Home / Berita Jabar / Pekerjaan Pembangunan Jalan Penghubung Dua Desa Di Padaherang Di Klaim Sudah Sesuai SPK

Pekerjaan Pembangunan Jalan Penghubung Dua Desa Di Padaherang Di Klaim Sudah Sesuai SPK

Kabupaten Pangandaran, Faktualjabar.com – Peningkatan kapasitas pembangunan jalan penghubung antara dua desa yaitu Kedungwuluh dan Desa Panyutran di Kecamatan Padaherang.

Panjang peningkatan pembangunan jalan ini 1.2 km dengan anggaran sebesar Rp 2.797.074.000,- dari APBD (Banprov), dengan nomor SPK 620/205/SP/DPUTRPRKP.2 di kerjakan oleh kontraktor PT Sama Jaya Pratama ini sempat menjadi polemik antara keduabelah pihak desa.

Pihak Pemdes Kedungwuluh bersih kukuh bahwa pembangunan ini dimulai dari titik awal dari jalan desa kedungwuluh ke arah desa panyutran.

Usulan ini sudah disosilisasikeun tahun 2018 oleh Teti Heryani selaku kepala desa kedungwuluh.

Pekerjaan pelebaran jalan sempat dihentikan langsung ke lokasi pekerjaan oleh pihak pemdes kedungwuluh beserta beberapa lembaga desa (BPD dan LPM) dengan dikarena menyalahi aturan.

Pelaksana proyek Eman saat dimintai keterangan bahwa pihaknya mengatakan pengerjaan sesuai SPK yang ditujukan oleh Dinas PUPR Kab. Pangandaran.

“kami hanya menjalankan sesuai schedule yang telah ditetapkan awal pengerjaan 1 Agustus 2019. Dan suda sesuai Spk”ucapnya

Ditempat terpisah Dasto kepala desa panyutran ketika wartawan mengkonfirmasi, pihak nya tidak pernah mengusulkan titik awal pembangunan jalan Kedungwuluh – Panyutran, pihaknya berpatokan bahwa peningkatan pembangunan jalan ini di tetapkan oleh tim teknis PUPR dengan 2 kali pengukuran dengan turun SPK dan tembusan pun dari Pihak Desa Payutran.

“kalau pihak kami menyerahkan keputusan ke pihak dinas PUPR Kab. Pangandaran”tuturnya

Saat berita diturunkan (06/09/2019), saat dimintai keterangan ke kepala dinas PUPR Kab. Pangandaran, tidak ada ditempat karena meninjau lokasi proyek jalan di wilayah Desa Parigi. (Hendris)

About admin

Check Also

Diduga Depresi Pria Di Cibeureum Membakar Diri dan Meninggal

Kota Tasikmalaya, Faktualjabar.com-Diduga Depresi Akibat Bercerai Dengan Istrinya, Muhamad Usma ( 56 ) warga Kampung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *