Home / Berita Jabar / Pemerintahan Desa Karangmulya, Lakukan Sosialisasi Pencegahan COVID-19

Pemerintahan Desa Karangmulya, Lakukan Sosialisasi Pencegahan COVID-19

Pangandaran, Faktualjabar.com – Pada kesempatan hari ini Minggu 22/03/2020 bertepat di Desa Karangmulya Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran, sesuai dengan instruksi Surat Edaran Pemerintahan Kabupaten Pangandaran No : 060/991.Org/2020 Tentang Pencegahan Penyebaran Coronavirus Disease – 19 (COVID 19).

Pemerintahan Desa Karangmulya dipimpin langsung oleh Kepala Desa Wahyuman beserta aparatur Desa, BPD dan para Linmas melakukan kegiatan sosialisasi dalam antisipasi pencegahan COVID 19 dengan melaksanakan Pola Hidup Sehat dan Bersih (PHSB) kepada warga masyarakatnya.

Adapun lokasi dari kegiatan ini meliputi 4 Dusun yang ada di Desa Karangmulya, yakni Dusun Karangmulya, Dusun Cikarang, Dusun Pangolahan dan Dusun Sambong.

Wahyuman selaku Kepala Desa Karangmulya mengatakan bahwa kegiatan Sosialisasi Antisipasi Pencegahan COVID – 19 di Desanya merupakan tindaklanjut dari Instruksi Bupati Pangandaran. Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberitahukan kepada warga masyarakat akan pencegahan melebarnya wabah Virus Corona dengan mealakukan pola hidup sehat dan bersih, tegasnya.

Lebih lanjut kegiatan yang dilaksanakan kali ini merupakan langkah pro aktif dan tanggap Pemerintahan Desa terhadap Pandemi COVID-19. Pun begitu dengan kondisi yang terjadi pada bangsa kita sekarang tak terkecuali dengan Desa kami yang ada di Kabupaten Pangandaran. Agar masyarakat tetap bersabar dan berdo’a untuk dijauhkan dari segala hal – hal yang tidak diinginkan, pungkasnya. (driez)

About admin

Check Also

Cegah Covid – 19, Pemda Pangandaran Semprot Cairan Disinfektan dan Screening Penumpang Angkutan Umum

Pangandaran, Faktualjabar.com – Guna mengantisipasi penyebaran Covid 19 melalui transportasi darat, masuk ke wilayah kabupaten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *