Home / Berita Jabar / Pemerintahan Desa Karangmulya Padaherang Gelar Musyawarah Desa

Pemerintahan Desa Karangmulya Padaherang Gelar Musyawarah Desa

Kabupaten Pangandaran, Faktualjabar.com – Desa Karangmulya Kecamatan Padaherang gelar Musyawarah Desa atau Musdes bertempat di Aula Desa Karangmulya (07/11/19).

Musdes merupakan proses musyawarah antara Badan permusyawaratan desa (BPD), Pemerintah desa, dan unsur masyarakat yang diselenggarakan oleh BPD untuk menyepakati hal yang bersifat strategis guna untuk mengambilan keputusan yang sudah dikenal sejak lama dan menjadi bagian dari dasar negara Indonesia Sila keempat Pancasila menyebutkan kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan.

Acara tersebut dihadiri oleh BKAD (Badan Koordinasi Antar Desa), Babinsa, Babimtabtimas, pendamping desa, beberapa unsur masyarakat, antara lain tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pendidikan, perwakilan kelompok tani, kelompok perajin, kelompok perempuan, dan kelompok masyarakat / aliansi masyarakat desa karangmulya.

Dalam sambutannya Pjs Desa Karangmulya Tarman bahwa diadakan Musdes ini untuk rencana kerja program desa di 2020 yang bersifat strategis, antara lain penataan desa, perencanaan desa, kerjasama desa, rencana investasi yang masuk ke desa, pembentukan Badan usaha milik desa atau BUM Desa, penambahan Aset desa, dan kejadian luar biasa (tanggap bencana).

Ditempat yang sama Ketua BPD sekaligus pemimpin rapat musdes Agus Triono, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang hadir. Musyawarah Desa merupakan forum pertemuan dari seluruh pemangku kepentingan yang ada di Desa, termasuk masyarakatnya, dalam rangka menggariskan hal yang dianggap penting dilakukan oleh Pemerintah Desa dan juga menyangkut kebutuhan masyarakat Desa. Kemudian membacakan hasil Musyawarah Dusun (Musdus) dalam Musywarah Desa (Musdes) yang disepakati sebagai hasil musdes dalam rangka RKPDes tahun 2020, pungkasnya.(Hendris)

About admin

Check Also

Bawaslu Kota Tasik : Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif Dibentuk Untuk kepanjangan Tangan Bawaslu

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com – Badan Pengawasan Pemilu Kota Tasikmalaya mengadakan Kegiatan Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *