Home / Berita Jabar / Pemkab Pangandaran Sosialisasi Pajak Kendaraan Bermotor

Pemkab Pangandaran Sosialisasi Pajak Kendaraan Bermotor

Kabupaten Pangandaran, Faktualjabar.com – Pemerintah Kabupaten Pangandaran mengadakan Sosialisasi Pajak Kendaraan Bermotor, Pajak Daerah dan Program BPJS di Gedung Dakwah Kecamatan Padaherang, Senin (02/09/2019).

Bupati Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan kegiatan sosialisasi digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kewajiban pajaknya. Hal ini penting bagi pembangunan daerah.

“Sosialisasi ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak, sekaligus mengingatkan masyarakat untuk membayar pajak salah satunya Pajak Kendaraan Bermotor, PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) yang jatuh tempo pada 30 September 2019,”ucap Jeje

Lanjut Jeje, Bidang Kesehatan di Kabupaten Pangandaran memberikan tanggungan jaminan kesehatan kepada masyarakat oleh Pemkab sebesar 20 Miliar.

Ditempat yang sama Kepala SAMSAT Provinsi Jawa Barat Asep Cucu memaparkan kaitannya dengan beberapa jenis Pajak Provisi yaitu :
1. Pajak Kendaraan Bermotor
2. Pajak Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor
3. Pajak Air Permukaan
4. Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor
5. Pajak Rokok

Untuk Kecamatan Padaherang sendiri sebesar 3.819 yang menunggak pajak kendaraan bermotor, Kecamatan Kalipucang 2.740 penunggak, mangunjaya 1.631 penunggak pajak kendaraan bermotor.

Dalam memudahkan pembayaran kewajiban pajak, dispenda melakukan inovasi dalam hal perkembangan teknologi melalui e-SAMSAT (BJB, BNI, Bank Niaga, Bank Mandiri), T – SAMSAT (Tabungan Samsat BJB), SAMSAT J-BRET(Pembayaran melalui Tokopedia, Alfamart, Indomart), pungkasnya. (Hendris)

About admin

Check Also

Diduga Depresi Pria Di Cibeureum Membakar Diri dan Meninggal

Kota Tasikmalaya, Faktualjabar.com-Diduga Depresi Akibat Bercerai Dengan Istrinya, Muhamad Usma ( 56 ) warga Kampung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *