Home / Berita Jabar / Pengerjaan Pamsimas Di Desa Kedungwuluh Diduga Bermasalah

Pengerjaan Pamsimas Di Desa Kedungwuluh Diduga Bermasalah

Kabupaten Pangandaran, faktualjabar.com-Proyek Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) di Dusun Balater Desa Kedungwuluh, Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran diduga bermasalah.

Dalam pantauan wartawansebagian pekerjaan utama terkesan asal – asalan, Sanitasi MCK tidak tersedia dilokasi pembangunan Pamsimas, malahan di alokasikan rehab ke SDN 2 Kedungwuluh, dan ada salah satu aparatur desa menjadi bendahara KKM Cigondang Pamsimas.

Ditempat terpisah Ketua KKM Cigondang Mumu, menyampaikan dasar pertimbangan pembangunan rehab MCK ke SD 2 Kedungwuluh.

” ketika rapat awal sebelum pengerjaan proyek, karena kondisi MCK SD 2 Kedungwuluh memprihatinkan. Akhirnya sebagian anggaran dialihkan kesana”ucap ketua KKM Mumu, selasa (03/09/2019)

Namun Faktanya Rehab 2 lokal MCK di SDN 2 Kedungwuluh dengan 1 lokal WC Duduk, 1 Lokal WC jongkok, 6 wastapel per ruang 1 itu pun belum bisa dirasakan manfaatnya karena masih ada pembangunan rehab ruang kelas 3 lokal.

Saat di mintai keterangan Tatang salah satu guru SDN 2 Kedungwuluh, membenarkan bahwa bantuan pembangunan WC ini berasal dari anggaran Pamsimas.

“benar Pembangunan WC ini dari anggaran Pamsimas”ucapnya.

Proyek Pamsimas tersebut dikelola oleh Kelompok Kerja Masyarakat (KKM) Cigondang Dusun Balater. KKM ini bertanggung jawab terhadap semua tahapan pekerjaan, mulai dari pengadaan bahan-bahan, pelaksanaan, hingga hasil akhir kegiatan.

Pembangunan penampung bak pertama 3 x 3 mtr3 dan bak kedua 3 x 4 mtr3. Proyek yang dianggarkan tahun 2019 ini dengan menelan dana sebesar Rp 360.000.000,-.

Saat meninjau lokasi pembangunan PAMSIMAS, saluran pipanisasi belum selesai masih proses finising.

Saat berita diturunkan pihak dari Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Pangandaran belum bisa dimintai keterangan karena tidak sedang ada ditempat. (Hendris)

About admin

Check Also

Diduga Depresi Pria Di Cibeureum Membakar Diri dan Meninggal

Kota Tasikmalaya, Faktualjabar.com-Diduga Depresi Akibat Bercerai Dengan Istrinya, Muhamad Usma ( 56 ) warga Kampung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *