Home / Berita Jabar / Persiapan Menuju Porda 2022, Tarung Derajat Pengcab Kota Tasik Gelar Kejursat

Persiapan Menuju Porda 2022, Tarung Derajat Pengcab Kota Tasik Gelar Kejursat

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com – Persiapan Menuju Porda 2022 Tarung Derajat Pengcab Kota Tasikmalaya Gelar Kejuaraan Antar Satuan Latihan Tarung Derajat Walikota Cup II 2019 Se Kota Tasikmalaya yang akan dilaksanakan pada Sabtu-Minggu (12-13/12/2019) yang akan dilaksanakan di Siliwangi Futsal Center Jl BKR Kota Tasikmalaya.

Koordinator Pelatih Utama Priangan Timur Jeni Tugistan menyampaikan Besok untuk persiapan akan melakukan technical meeting dan selanjutnya ke pertandingan, adapun untuk tingkatan kejuaraan yang pertama akan adakan usia dini terdiri dari anak SD kelas 4 putra dan putri. Pelajar SMP putra dan putri. Umum 11 kelas putra, 3 kelas putri. Terakhir kelas usia 40 keatas. Kemudian kelas master terdiri atlet yang pernah juara tingkat Jabar.

“Nantinya sebagai seleksi untuk mencari nomor kelas di Porda yang mana 9 kelas putra, 5 putri dan seni gerak. Tarung derajat tak cuma tarung dan identik tarung bebas tetapi ada seni geraknya” jelasnya

dalam pertandingan kejursat akan melibatkan 95 atlet mencapai target waktu rundown yang disusun semoga bisa dilaksanakan sejak 8 pagi pertandingan kemudian dilanjut pembukaan dan pelantikan.

“Minggu final diakhiri tausiyah dari sang guru tarung derajat yang akan sempatkan hadir. Kita undang pengcab se-priatim dan cirebon” paparnya.

Sementara itu, Guru Noves Narayana tak semata mengulik hasil latihan tapi konsolidasi silaturahmi keluarga besar tarung derajat. Semua yang pernah berlatih sejak 1990 kami undang

” Ini ibarat lebaran nya Keluarga Olahraga Tarung Derajaat saat pertandingan. Insyaallah sang guru Aa boxer, kami dewan guru, alumni para atlit juga diharapkan yang sudah tak aktif bisa bertemu kembali” paparnya.

Lanjut Noves kegiatan ini juga merupakan Program jangka panjang dimana Kota Tasikmalaya 2022 mendatang menjadi tuan rumah Porda

“kami menargetkan lebih dari 2 emas yaitu 4 emas. Sebagaimana harapan calon ketum H Cuncun Eris Budiana” tuturnya.

Ditempat yang sama ,Ketua Panitia Pelaksana Kejursat sekaligus Ketua Harian Pengcab Tarung Derajat Kota Tasikmalaya Wali Kota Cup 2019 H Agus Jamaludin. mengatakan kegiatan tersebut merupakan ajang untuk menghadapi kejurwil 2020, kejurda dan bk porda 2021 dan menghadapi tuan rumah Porda Jabar 2022.

“Kami akan menyelenggarakan Pada 14-15 Kejursat Boxer di Gedung Futsal Siliwangi BKR. Alhamdulillah sesuai kaidah norma atau tata nilai, tarung derajat adalah kembali ke akhlak meskipun kondisi petarung tapi diupayakan back to akhlak” ucapna kepada wartawan, Selasa (10/12/2019)

lanjut H Agus Jamaludin, Nanti ada tausiyah dari sang guru bagaimana sikapi beladiri tanpa kalau tidak dibarengi dengan akhlak akan ugal-ugalan.

Alhamdulillah dengan ini sudah disampaikan, kita akan cari bibit unggul untuk ditempa di kawah narayana. Dalam pelaksanaan kami tak gunakan APBD tapi anggota dan pengusaha lokal support ke kami”tuturnya

bagi yang ingin menyakisakan Bisa datang langsung ke Lokasi Kejursat dan pengunjung tidak dipungut Biaya untuk menyaksikan Kejuaraan tersebut.(ib)

About admin

Check Also

Aksi Sosial Untuk Bencana Longsor, LAZ Al-Bunyan dan Ibnu Siena Peduli bersama Dinsos Provinsi, Dinsos Kab. Tasikmalaya, Tagana dan Babinsa

Kabupaten Tasikmalaya, faktualjabar com – Kabupaten Tasikmalaya kembali Berduka bencana alam banjir dan tanah longsor …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *