Home / Berita Jabar / PLT Bupati Cianjur BPNT Semoga Dapat Menyentuh Seluruh Lapisan Masyarakat

PLT Bupati Cianjur BPNT Semoga Dapat Menyentuh Seluruh Lapisan Masyarakat

Kabupaten Cianjur, Faktualjabar.com-Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang dicanangkan pemerintah sudah mulai dijalankan dan di realisasikan di beberapa tempat khususnya di Pulau Jawa.

BPNT merupakan Terobosan baru pemerintah sebagai subsidi bagi masyarakat yang kurang mampu. Sebelumnya bantuan disalurkan melalui program keluarga harapan ( PKH ) atau Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ).

Penerima BPNT tersebut akan diberikan Kartu BPNT, kartu tersebut tidak hanya digunakan untuk membeli beras atapun telur saja, tetapi bisa digunakan untuk membeli minyak goreng dan gula.

Untuk masalah Anggaran dari program BPNT yang dicanangkan pemerintah ini untuk tahun 2019 kurang lebih Sebesar Rp. 2,1 Triliun yang masuk ke pagu anggaran Kementrian Sosial Sebanyak Rp. 41,1 Triliun

Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) dari program BPNT ini bisa berbelanja di e-warong yang sudah di siapkan oleh pemerintah dan e-waroeng adalah warung yang sudah bekerjasama dengan pihak Bank Pemerintah atau Himpunan Bank Negara ( Himbara ) dan sudah memliki mesin EDC serta melakukan edukasi kepada masyarakat tentang program BPNT.

Pemerintah Kabupaten Cianjur Pada Hari Jumat ( 02/08/2019 ) melakukan monitoring program BPNTbdan PKH di daerah Desa Sukajadi Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur.

Menurut PLT Bupati Cianjur H. Herman Suherman Menyampaikan dalam sambutannya Dengan Program BPNT ini semoga bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat yang ada di cianjur serta lebih tepat sasaran dan bisa bermanfaat juga membantu dengan adanya Program BPNT ini.

Menurut Warga yang hadir dalam acara tersebut A. Fajar Rahayu mengatakan sangat mendukung dengan adanya Program BPNT ini karena bisa lebih meringankan beban masyarakat yang tidak mampu.

” Saya sangat mendukung program BPNT dan memang seharusnya ada Monitoring agar lebih tepat sasaran bagi warga masyarakat yang layak menerima program ini ” Pungkasnya ( Ade/ Arif )

About admin

Check Also

Di Masa Pandemi Covid-19, Warga Terbantu Adanya Bantuan Sosial

Kabupaten Tasikmalaya, faktualjabar.com – Dimasa pandemi covid-19 pemerintah melalui kementerian sosial sendiri telah mengeluarkan kebijakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *