Home / Politik & Hukum / Polda Jabar Sidak Satpam Yang Tidak Memiliki KTA di Tasikmalaya

Polda Jabar Sidak Satpam Yang Tidak Memiliki KTA di Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Kali ini Kasi Binlat Direktorat Polda Jabar melakukan penertiban Satpam yang tidak memiliki KTA di sejumlah Intansi Pemerintah, Swasta,  Rumah Sakit dan Pusat Pembelanjaan Yang ada di Kota Tasikmalaya, (2/4/2019)

Kompol Asep Kusnadi Kasibinlat Direktorat Polda Jabar mengatakan Satpam ini sebuah profesi yang harus memiliki keabsahan dan legalitas sesuai dengan UU No 02 tahun 2002 tentang kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Kami sasarannya untuk hari ini di Tasikmalaya,  direncanakan akan mengunjungi banyak tempat”tuturnya

Dirinya menerangkan kunjungan Infeksi mendadak dalam rangka penertiban kepada Satpam yang ada di Jawa Barat.

“Kami melaksanakan penertiban satpam ini merupakan program polda jabar untuk melakukan penertiban kepada satpam, disini kami melihat Apakah para Satpam di Kota Tasik sudah memiliki kualifikasi pendidikan satpam seperti gada pratama,gada madya dan gada utama”jelasnya.

Asep menegaskan Bilamana sebagai pengguna jasa Satpam namun tidak memiliki keabsahan untuk satpam tersebut kami akan membekukan izin operasional perusahaan tersebut.

“Bagi satpam yang tidak memiliki legalitas keabsahan bisa silahkan mengikuti pelatihan untuk bisa berkoordinasi dengan kepolisian yang berada di wilayah hukum masing-masing “tandasnya. (Ib)

About admin

Check Also

Ini Tiga Kapolsek Baru Di Wilayah Hukum Polres Kota Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Manonjaya, Kapolsek Tamansari, Kapolsek Mangkubumi yang dipimpin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *