Home / Olahraga / Putri STKIP Pasundan Peringkat Ketiga, Unsil Tatap Musim Depan

Putri STKIP Pasundan Peringkat Ketiga, Unsil Tatap Musim Depan

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-Putri Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pasundan (STKIP Pasundan) merebut peringkat ketiga LIMA Futsal: Blibli.com West Java Conference Season 7. Prestasi tersebut didapat setelah mereka memenangi laga Pul X atas Universitas Siliwangi (Unsil) yang berlangsung di Mayasari Sport Hall, Tasikmalaya, pada Sabtu (12/10), dengan skor 9-0.

STKIP Pasundan mengawali keunggulan sejak menit pertama lewat gol yang dicetak Diana Nuraeni. Patricia Yolanda Virgine turut menyumbang gol pada menit kesembilan. Dua gol lagi berasal dari Annisa Nurul Aisyah dan Agnes Sintauli Hutapea. Tak hanya STKIP Pasundan, Unsil juga beberapa kali mendapat peluang pada babak ini.
Pada babak kedua, STKIP Pasundan menambah lima gol lagi. Agnes mencetak hattrick dengan menyumbang dua gol lagi pada menit ke-30 dan 40. Annisa juga menciptakan satu gol lagi pada menit ke-40. Unsil terus mencoba mengejar keunggulan hingga menit terakhir. Mereka juga sudah melakukan empat tendangan yang tepat ke arah gawang lawan.

Pelatih STKIP Pasundan, Jaka Purwakusumah, mengatakan, “Alhamdulillah kami bisa menutup pertandingan ini dengan kemenangan. Meski laga ini sudah tidak menentukan kami lolos ke Nationals, kami tetap berusaha keras menampilkan permainan yang terbaik. Selain itu, anak-anak juga bisa mendapat banyak pelajaran dari pertandingan ini, seperti sportivitas dan sosial.”

“Ajang ini juga bukan hanya untuk atlet bermain futsal. Sang atlet juga dituntut memiliki minimal IPK yang ditetapkan LIMA. Artinya, selain berprestasi di lapangan, para pemain juga harus berprestasi di akademik. Itu yang akan selalu anak-anak jaga di kompetisi LIMA ini,” tambah Jaka.

“Anak-anak belum bisa menampilkan performa terbaiknya karena mungkin terlalu terbebani untuk lolos ke Nationals. Apalagi saat gol pertama lawan, mereka sudah kehilangan konsentrasi. Namun, kami tetap mengapresiasi anak-anak karena mereka sudah memperlihatkan perkembangan dari musim kemarin,” ujar Fachriansyah, asisten pelatih Unsil.

Fachri menambahkan, “Kami akan menargetkan kembali untuk lolos ke Nationals pada LIMA Futsal tahun depan karena ini akan menjadi kompetisi yang akan kami ikuti secara rutin. Pada kompetisi ini, anak-anak bisa mendapat jam terbang lebih karena di Tasik kegiatan untuk tim putri sangat minim. Kami juga senang ikut kompetisi LIMA karena di sini kami belajar untuk lebih disiplin dan anak-anak juga harus memiliki prestasi akademik.”

Kedua tanggapan tersebut sesuai dengan peraturan yang diterapka oleh LIMA. Dalam hal kepedulian sosial, tim-tim yang akan berpartisipasi harus mengikuti kegiatan sosial terlebih dahulu. Selain itu, dalam hal akademik, LIMA juga memiliki standar IPK (Indeks Prestasi Kumulatif).

Student-athlete peserta harus memiliki kemampuan di bidang olahraga dan pendidikan, sehingga nantinya kedua prestasi tersebut dapat menunjang karier mereka di masa depan.

Dengan hasil ini, putri STKIP Pasundan berada di peringkat ketiga Pul X sekaligus menjadi peringkat ketiga LIMA Futsal: Blibli.com West Java Conference Season 7. Unsil akan kembali berjuang di LIMA Futsal musim depan.(red)

About admin

Check Also

Final Liga Mahasiswa (LIMA) Futsal: Blibli.com West Java Conference Season 7 Mempertemukan Tim Tangguh

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-Liga Mahasiswa (LIMA) Futsal: Blibli.com West Java Conference Season 7 memasuki babak Final. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *