Home / Ragam / Sinergitas KEMENPAREKRAF dengan Komisi X, Tingkatkan Geliat Parawisata Dengan Gerakan BISA

Sinergitas KEMENPAREKRAF dengan Komisi X, Tingkatkan Geliat Parawisata Dengan Gerakan BISA

Kabupaten Tasikmalaya, faktualjabar.com-
Upaya meningkatkan gairah parawisata di daerah Komisi X DPR RI H Ferdiansyah SE MM membuka Gerakan Bersih Indah Sehat dan Aman (BISA) dalam sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dengan menggandeng Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,kegiatannya diadakan di Kawasan Wisata Alam Gunung Galunggung, Senin (28/7/07/2020).

Dalam kesempatan itu, Kang Ferdiansyah mengatakan kegiatan Gerakan BISA ini dilaksanakan untuk meningkatkan kembali geliat parawisata yang sudah terdampak Pandemi Covid-19 yang berpengaruh kepada menurunnya pengunjung ke tempat wisata

“dalam menuju kehidupan new normal setelah Pandemi Covid-19 ini, diperlukan untuk menggairahkan dan memotivasi serta mengedukasi kepada masyarakat khususnya di daerah destinasi wisata untuk itu diadakanlah Kegiatan Gerakan BISA” ungkap Kang Ferdiansyah seusai acara kepada awak media.

Kemudian Kang Ferdiansyah menambahkan kegiatan ini pun sambil melihat langsung kepada masyarakat yang terdampak, makanya program ini pararel dengan program BALASA intinya sembako versi pariwisata dan Ekonomi kreatif untuk memberikan perhatian kepada pelaku wisata yang terdampak pandemi covid 19.

“tentunya apakah kegiatan ini bisa berlangsung tentunya disesuaikan dengan daerah masing masing karena sifatnya edukasi tidak bisa dilakukan sekali saja. dan edukasi harus berkali kali sehingga harapanya Kabupaten tasik bisa siap baik itu pemdanya, masyarakat dan khussnya dan tujuan wisata ini kecamatan sukaratu dan masyarakat sekitar”Tambahnya.

“sehingga kehidupan perekonmian yang berlangsung tidak berhenti total ada yang dilakukan agar masyarakat lebih sadar akan kesehatan, keamanan kebersihan, dan keindahan sesuai dengan protokol kesehatan” paparnya.

Dirinyapun menjelaskan gerakan ini secara tidak langsung melakukan padat karya dilingkungan destinasi wisata. yang harus didukung oleh semua pihak baik itu Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah daerah.

“kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berkoordinasi Pemerintah baik itu Pemerintah provinsi dan Kabupaten/Kota. dengan maksud untuk meningkatkan pariwisata karena Pariwisata tidak bisa berjalan sendiri tanpa ada kordinasi dari semua pihak” tutur Kang Ferdiansyah

Ditempat yang sama Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif yang diwakili oleh Kepala Seksi Promosi Wisata ibu Dian dalam sambutannya kegiatan ini terselenggara atas sinergitas Kementrian Pariwisata Ekonomi Kreatif dan Komisi X DPR RI

“terimakasih kepada Komisi X Bapak Ferdiansyah, dengan kegiatan ini juga sekaligis Mengakampanyekan BISA memontum peremajaan destinasi wisata bersih dan nyaman dan siap dikunjungi wisatawan” tuturnya.(ib)

About admin

Check Also

Gua Rawas, Potensi Wisata Di Desa Karangmulya

Pangandaran,faktualjabar.com – Desa Karangmulya daerah ini merupakan wilayah di Kabupaten Pangandaran terletak di perbatasan wilayah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *