Home / Berita Jabar / Siswi SMPN 4 Padaherang Wakili Kabupaten Pangandaran Ikuti FLS2N Tingkat Provinsi Jabar

Siswi SMPN 4 Padaherang Wakili Kabupaten Pangandaran Ikuti FLS2N Tingkat Provinsi Jabar

Kabupaten Pangandaran, Faktualjabar.com – Sekolah SMPN 4 Padaherang, Desa Maruyung Sari Kecamatan Padaherang, mendelegasikan 1 orang siswi yang siap diberangkatkan ke Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) untuk kategori Solo Vokal antar sekolah SMP se – Provinsi Jawa Barat, bertepat di Hotel Rima Cikole Lembang Bandung, tanggal 14 – 16 Agustus 2019. 

Sebelumnya FLS2N Solo Vocal (Pop dan Lagu Daerah – Sunda) – Sindi Wulandari Kelas 9A mewakili dari SMPN 4 Padaherang sudah mengikuti kompetisi lomba FLS2N Jenjang SMP se – Kabupaten Pangandaran (10 Kecamatan) dan Se – Komisariat (Kec. Mangunjaya, Padaherang dan Kalipucang) 

Dikatakan Wakil Kepala Sekolah Budi Mulia Permana, S.Pd kepada faktualjabar.com diruang kerjanya. Senin (12/8/2019).

Untuk kompetisi ajang bakat FLS2N antar SMP ini lanjut Budi pihaknya bekerja sama dengan orang tua murid, Komisariat Sekolah, Guru Pembina Osis & BK Iman Rohiman, S.Pd,. M.Pd, Guru Seni Siswa Ela Nurelah, S.Pd tersebut.

“Keberangkatan siswi SMPN 4 Padaherang ini merupakan yang kedua kalinya untuk tingkat Provinsi Jawa Barat. Sindi Wulandari merupakan siswi yang mandiri, keluarga sederhana dan berpartisipasi dalam kegiatan panggung baik kegiatan PHBN maupun Hajatan masyarkat. Siswi ini berdomisili di Dusun Sindangratu RT 35 RW 11 Desa Karang Pawitan Kec. Padaherang. Motivasi dan perhatian pihak Sekolah kepada Sindi Wulandari ini seperti teknik vocal, artikulasi penguasaan cengkok lagu pop dan daerah, bahkan teknik penguasaan panggung, dirasakan banyak perubahan yang ada di siswi ini” tegas Ela Nurelah, S.Pd.

Sebelumnya dari pihak Disdikpora Kabupaten Pangandaran (Juri Kabupaten) ada kunjungan dan dievaluasi guna pembekalan Siswi untuk tingkat Provinsi, diharapkan bisa memotivasi Sindi Wulandari untuk bisa mengembangkan bakat dan kemampuan dalam ajang FLS2N di Provinsi Jawa Barat.

Untuk prestasi dari pihak Sekolah SMPN 4 Padaherang sendiri selalu aktif mengikuti kejuaraan dibidang Keilmuan di Olimpiade Matematika 1 kali dan IPS 2 kali ke tingkat Kabupaten dan Provinsi Jawa Barat, di bidang Olahraga (O2SN) bahkan pernah mewakili Kabupaten Pangandaran untuk perlombaan O2SN, kategori Atletik Putri dari tahun 2017 s/d 2019 sampai ke tingkat Provinsi Jawa Barat.

Ditempat terpisah Kepala Sekolah SMPN 4 Padaherang H. Agus Suharno, S.Pd., M.Pd sangat berterima kasih kepada semua elemen terkait dari pihak sekolah, baik dari Guru Wali Kelas Murid dan Guru Seni dan Budaya yang telah bekerja keras untuk ajang FLS2N ini dan sangat berharap untuk lebih ditingkatkan dalam melihat potensi bakat yang dimiliki oleh para siswa/i di SMPN 4 Padaherang ini, tandasnya. (hendris)

About admin

Check Also

PJ.Sekda Kab.Tasikmalaya Menghadiri Wisuda IAIC dan STT CIPASUNG

Kabupaten Tasikmalaya, faktualjabar.com – Penjabat Sekretaris Daerah Kab. Tasikmalaya Drs H. Iin Aminuddin, M.Si menghadiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *