Home / Olahraga / STKIP Pasundan Raih Peringkat Ketiga

STKIP Pasundan Raih Peringkat Ketiga

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-Putra Sekolah Tinggi Pendidikan dan Ilmu Pendidikan Pasundan (STKIP Pasundan) meraih peringkat ketiga LIMA Futsal: Blibli.com West Java Conference Season 7. Prestasi tersebut didapatkan setelah mereka memenangi laga atas Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP Siliwangi) dengan skor 4-0 pada laga yang berlangsung di Mayasari Sport Hall, Taskmalaya, pada Minggu (13/10).

STKIP Pasundan mengawali keunggulan lewat gol yang dicetak Ikbal Nurcahnya pada menit keempat dan ketujuh. Chandra Erdiansyah juga turut menyumbang gol pada menit ke-12 untuk kampusnya. Meski STKIP Pasundan sudah unggul dengan tiga poin, IKIP Siliwangi tetap memaksimalkan performa mereka.

STKIP Pasundan menambah tiga gol dari Ferdy Ardiansyah pada menit ke-28 dan 36, dan Riki Prasetya mencetak gol pada menit ke-33. Mereka telah melakukan 10 kali tembakan tepat sasaran. Tak hanya STKIP Pasundan, IKIP Siliwangi juga beberapa kali memiliki peluang pada babak ini. Sayangnya, gol kedua Ferdy menjadi yang terakhir pada laga ini.

Dengan hasil ini, STKIP Pasundan berhasil menduduki peringkat ketiga LIMA Futsal: Blibli.com West Java Conference Season 7. Meski IKIP Siliwangi belum mampu memenangi laga ini, mereka masih memiliki kesempatan di Nationals.

“Alhamdulillah, setidaknya kami pulang tidak tanpa prestasi. Peringkat ketiga sudah cukup bagus untuk kami sebagai modal di Nationals. Arti kemenangan ini penting. Kemarin mental anak-anak sempat jatuh. Berkat motivasi dan semangat mereka, akhirnya kami bisa menjadi peringkat ketiga. Jadi, ini adalah sesuatu yang patut disyukuri. Ini pencapaian luar biasa karena tahun lalu kami gagal ke Nationals. Kami ingin membuktikan kepada orang lain bahwa STKIP Pasundan sudah bangkit dan mengalami peningkatan,” kata Jaka Purwakusumah, pelatih STKIP Pasundan.

Kemenangan memang tidak selalu didapatkan. Namun, jangan jadikan kekalahan sebagai alasan untuk menyerah. Kekalahan justru dapat dijadikan sebagai Awal Masa Depan karena semua kemenangan membutuhkan proses di dalamnya.

Kedua tim tersebut akan bertandang ke LIMA Futsal Nationals yang akan berlangsung di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim pada 27 November-6 Desember mendatang.(red)

About admin

Check Also

UPI Tantang Unpad di Final

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-Tim.putra Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) melaju ke babak final LIMA Futsal: Blibli.com West …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *