Home / Berita Jabar / Terkait Dugaan Penyelewengan Dana Pembangunan GOR, Masyarakat Karangmulya Geruduk Kantor Camat Padaherang

Terkait Dugaan Penyelewengan Dana Pembangunan GOR, Masyarakat Karangmulya Geruduk Kantor Camat Padaherang

Kabupaten Pangandaran, faktualjabar.com – Sebanyak 250 orang warga masyarakat Desa Karangmulya mengeruduk mendatangi Kantor Kecamatan Padaherang, Selasa (06/08/2019). Warga sebelumnya berkeliling Desa Karangmulya melakukan orasi dan mengajak kepada warga masyarakat Desa Karangmulya untuk bergabung mendatangi Kantor Kecamatan Padaherang.

Koordinator Aksi Apudin mengungkapkan, aksi ini dalam rangka menuntut kembali beberapa hal kepada Camat selaku Pembina Desa di Kecamatan Padaherang, yakni penghentian segera aparat desa yang terlibat penyelewengan anggaran pembangunan GOR.

” segera bertindak ke inspektorat jangan terlalu lama proses yang diduga ada penyelwengan anggaran pembangunan GOR, dan transparansi penyelesaian permasalahan”Ungkapnya Disela Sela Aksi kepada wartawan, Selasa (06/08/2019)

Dalam orasinya Asep Sopla selaku orator mengungkapkan ingin proses ini segera diselesaikan tidak berlarut – larut lama karena warga masyarakat sudah merasa jengah dan gerah kepada pemerintahan desa dalam proses pembangunan GOR yang jadi isu dimasyarakat dan meminta penyelesaian ini seadil – adilnya.

Tindakan prepentif pun dilakukan oleh pihak Kecamatan dengan meminta bantuan dari pihak Koramil Kecamatan Padaherang 25 personil, Kepolisian dengan jumlah personil 120 orang dari polsek – polsek wilayah Kabupaten Pangandaran dan Polres Ciamis.

Dalam acara demo tersebut warga diwakili oleh 2 orang dari masing – masing dusun yang ada di Desa Karangmulya, untuk berkonsolidasi meminta keterangan lebih lanjut di Aula Kecamatan Padaherang.

Kustiman Camat Padaherang dalam aksi demo ini, secara internal kelembagaan sudah meminta kepada pihak inspektorat untuk menindaklanjuti tuntutan warga masyarakat dengan langsung mengajak koordinator Aksi langsung datang ke Inspektorat di Kabupaten Pangandaran.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Inspektorat, Begitu pun ke pihak penyidik yakni kepolisian untuk menerima pendampingan aduan dan tuntutan masyarakat yang diduga ada proses Penyelewengan Anggaran Pembangunan GOR dengan menghadirkan data – data yang jadi tuntutan masyarakat” pungkasnya.

Ditempat yang sama Polsek Padaherang Edih Permana, meminta kepada warga masyarakat untuk tidak berbuat anarkis, demo kondusif, lebih santun dan beradab karena perwakilan dari pendemo sudah kami fasilitasi.

“Pihak dari Polres Ciamis siap menampung aspirasi tuntutan warga masyarakat karangmulya”ucapnya. (ndriez)

About admin

Check Also

Panitia Pemilihan Kepala Desa Di Padaherang Dilantik

Kabupaten Pangandaran, Faktualjabar.com – Pemerintahan Desa Karangmulya Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran melaksanakan Pelantikan Panitia Pilihan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *